Stasiun Tanah Abang Baru , Siap Dibangun di Atas Lahan 4 Ha

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 11/Mar/2023 11:05 WIB
Lokasi lahan buat Stasiun Tanah Abang baru.Foto: Herdi Alif Alhikam Lokasi lahan buat Stasiun Tanah Abang baru.Foto: Herdi Alif Alhikam

Jakarta (Beritatrans.com) - Menteri Pehubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pastikan akan membangun Stasiun Tanah Abang Baru di atas lahan seluas 4 hektare. Ia menilai pembangunan stasiun ini diperlukan supaya para penumpang bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik.

"Jadi kita memiliki lahan kurang lebih 4 hektare dan kita rencanakan untuk kita bangun supaya penumpang yang masuk dan keluar dari stasiun itu dapat pelayanan yang baik," katanya kepada wartawan usai menghadiri acara Peringatan HUT ke-23 Ombudsman RI di gedung Ombudsman, Jakarta Selatan, Jumat (10/3/2023).

Untuk pembangunannya, ia menargetkan untuk tahap pertama selesai pada akhir tahun 2023. Sementara pembangunan untuk tahap kedua ditargetkan selesai pada Desember 2024 mendatang.

"Kami sudah memfinalkan desain, kira-kira akan selesai pada November atau Desember 2023 karena ini memang krusial," tambahnya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pernah menjelaskan KAI sudah mempersiapkan 4 hektare lahannya di Tanah Abang untuk dijadikan stasiun baru Tanah Abang. Jaraknya dia bilang cuma 500 meter dari stasiun lama.

Hal itu diungkapkan saat Budi Karya melakukan pertemuan dengan Pj Gubernur DKI Jakarta, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa 7 Februari 2023 yang lalu.

"Jadi dari Tanah Abang sekarang mundur 500 meter. Itu akan ada ikon baru di situ. Selain bagun itu, saya minta DKI perbaiki juga lingkungan sekitar. Jadi saudara kita turun tanah Abang tidak langsung jalan, di situ ada taman, bangunan bagus, dan sebagainya," jelas Budi Karya.(ny/Sumber:detik.com)

Baca Juga:
Menhub Temui Sejumlah Pihak di Jepang, Bahas Kerja Sama Transportasi