Jasa Raharja Santuni Ahliwaris 2 Korban Meninggal Usai Tertabrak Bus Setia Negara di Cirebon

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 11/Mar/2023 15:54 WIB
Jasa Raharja Cirebon santuni ahliwaris dua korban meninggal usai tertabrak bus Setia Negara. Foto: istimewa. Jasa Raharja Cirebon santuni ahliwaris dua korban meninggal usai tertabrak bus Setia Negara. Foto: istimewa.

CIREBON (BeritaTrans.com) — PT Jasa Raharja Cabang Cirebon memberikan santunan kepada ahli waris korban kecelakaan maut di Jalan Kapten Samadikun, Kota Cirebon pada Jumat (10/3/2023) pagi. 

Santunan tersebut diberikan langsung Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Cirebon, Okto Arif Primanto di kediaman ahli waris.

Baca Juga:
Gelar Road Safety Ranger Kids, Jasa Raharja Edukasi Anak-Anak dengan Keselamatan Lalu Lintas

“Hari ini kami sudah serahkan santunan kepada ahli waris kurang dari satu hari. Ini dibantu prosesnya oleh Sat Lantas Polres Cirebon Kota dalam hal mengurus nomor laporan kejadian,” ujar Okto. 

Okto menjelaskan, adapun besaran santunan sesuai dengan peraturan Menteri Keuangan No. 16 Tahun 2017 untuk korban meninggal dunia sebesar Rp50 juta. 

Baca Juga:
Jasa Raharja Bersama Korlantas Polri Gelar Supervisi Pelayanan STNK dan TNKB di Kepulauan Riau

“Karena ini korbannya dua, maka kami serahkan santunan dengan total Rp100 juta ke ahliwaris,” jelasnya. 

Ditambahkan Okto, pihaknya turut berbelasungkawa terhadap kejadian ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan. Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Cirebon Kota, Ipda Rizwan mengatakan, terkait perkembangan kasus tersebut, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan sudah meminta keterangan dari sopir bus.

Baca Juga:
Jasa Raharja Cirebon Giat Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMK Isda Babakan

“Kasus ini sudah kami tangani. Untuk perkembangan lebih lanjut nanti kami infokan,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Kecelakaan maut terjadi di Jalan Samadikun Kota Cirebon itu melibatkan bus Setia Negara nopol E-7742-YC dan sepeda motor nopol E-6979-CL. Insiden ini terjadi di Jalan Kapten Samadikun Kota Cirebon. Dalam insiden tersebut, dua orang meninggal yakni, pengendara sepeda motor dan putranya di lokasi kejadian.

PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan. (Dan)