Pria Paruh Baya Tanpa Identitas Terserempet Kereta Api di Manonjaya

  • Oleh : Redaksi

Senin, 13/Mar/2023 20:10 WIB
Kronologi kejadian saat itu kereta api Lodaya jurusan Solo-Bandung sedang melintasi KM 281+500 di Kampung Cisalam. Kronologi kejadian saat itu kereta api Lodaya jurusan Solo-Bandung sedang melintasi KM 281+500 di Kampung Cisalam.

TASIKMALAYA (BeritaTrans.com) - Pria paruh baya terserempet kereta api di Kampung Cisalam, Desa Pasirpanjang, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Ahad (12/3/2023).

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Manonjaya AKP Endang Wijaya membenarkan adanya kejadian tersebut. 

Baca Juga:
Mengenaskan, Bocah 9 Tahun Tertabrak Kereta Api hingga Tewas dengan Badan Putus

"Ya benar tadi siang sekitar jam 13.00 WIB ada kejadian itu. Pria paruh baya diperkirakan berusia 55 tahun terserempet kereta api," paparnya, Ahad sore.

Terang dia, warga sekitar lokasi mengaku tak mengenali pria tersebut. Bahkan, Polisi saat memeriksa pria itu tak dapat menemukan identitasnya.

Baca Juga:
Truk Tertabrak KA Putri Deli Berpenumpang 317 Orang, Masinis dan Asisten Terjepit

"Korban tak dapat berkomunikasi. Diduga ODGJ, masyarakat sekitar tidak ada yang mengenalinya," terangnya.

Dia menambahkan, kronologi kejadian saat itu kereta api Lodaya jurusan Solo-Bandung sedang melintasi KM 281+500 di Kampung Cisalam.

Baca Juga:
Truk Terobos Palang Perlintasan Jadi Sebab Kecelakaan Kereta Api di Perbaungan Sumut

"Berdasarkan keterangan beberapa saksi, korban sebelumnya telah diberitahukan dan diperingati untuk segera menjauh dari rel kereta api. Karena kereta api akan melintas," tambahnya.

Namun, jelas dia, korban tidak menghiraukan dan duduk di samping rel sehingga terserempet kereta api. Akibatnya korban mengalami luka berat pada bagian rahang, bagian kepala, bagian tangan dan bagian kaki. 

"Menurut keterangan saksi bahwa korban berada di sekitar TKP berjalan di atas rel secara bolak-balik. Selanjutnya korban dibawa ke Puskemas Manonjaya untuk penanganan pertama. Sampai saat ini korban terlihat sadar dan masih dirawat di Puskesmas Manonjaya," jelasnya.(fhm/sumber:radartasik)