Mobil Vs Truk Tronton di Serdangbedagai Sumut, 1 Orang Tewas

  • Oleh : Bondan

Rabu, 15/Mar/2023 21:35 WIB
Kecelakaan maut yang melibatkan kendaraan mobil dan truk tronton terjadi di Kabupaten Serdangbedagai, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (15/3/2023). Akibat insiden kecelakaan itu satu orang tewas. Foto: istimewa. Kecelakaan maut yang melibatkan kendaraan mobil dan truk tronton terjadi di Kabupaten Serdangbedagai, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (15/3/2023). Akibat insiden kecelakaan itu satu orang tewas. Foto: istimewa.

SERDANGBEDAGAI (BeritaTrans.com) -- Kecelakaan maut yang melibatkan kendaraan mobil dan truk tronton terjadi di Kabupaten Serdangbedagai, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (15/3/2023). Akibat insiden kecelakaan itu satu orang tewas.

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi tepatnya di jalan Medan – Tebingtinggi KM 33-34, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai. Menjadi korban dalam insiden kecelakaan itu yakni penumpang mobil.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Tewas

Diketahui mobil Daihatsu Xenia BK 1165 VC terlibat tabrakan dengan truk tronton. Menurut Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Adinta Sitepu, kecelakaan terjadi sekira pukul 04.30 WIB, Rabu (15/3/2023).

“Kecelakaan antara mobil pribadi Daihatsu Xenia dengan nomor polisi BK 1165 VC yang menabrak tronton berhenti di jalan lintas Sumatera,” kata Adinta.

Baca Juga:
Longsor di Jalan Tol Bocimi Sebabkan 2 Orang Luka

Adinta mengatakan dalam insiden kecelakaan itu satu penumpang mobil Xenia meninggal dunia. Korban bernama Rizki Robby (37) warga Perlabian Luar, Desa Kampung Perlabian, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhan Batu Selatan.

Sementara sopir mobil Xenia tersebut atas nama Fadil warga Dusun VI, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pulau Bandring, Kabupaten Asahan, tidak sadarkan diri dan masih menjalani perawatan.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

“Korban mengalami dagu robek, leher sebelah kanan robek, kepala sebelah kiri robek, dada robek dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju arah RSU Sawit Indah Perbaungan. Sementara itu sopir mobil Xenia atas nama Fadli masih menjalani perawatan dan belum sadarkan diri dengan robek pada bagian kepala,” katanya.

Adinta menjelaskan, peristiwa kecelakaan maut itu berawal saat mobil Xenia yang dikemudikan Fadli datang dari arah Tebingtinggi menuju Medan.

Diduga sang sopir mengantuk lalu menabrak belakang truk tronton yang sedang berhenti. Seketika mobil yang dikendarai korban hancur pada bagian depan.

“Kurang konsentrasi yang diduga mengantuk sehingga menabrak bagian belakang Mobil Truk Mitsubishi Tronton dengan BK 8879 BC yang dikemudikan oleh Pardomuan Sinurat,” ujar Adinta.

Atas peristiwa tersebut, polisi pun telah melakukan olah kejadian perkara dan meminta keterangan sejumlah saksi termasuk sopir truk. Polisi kemudian membawa mobil dan truk yang terlibat kecelakaan ke pos lantas Sei Sijenggi. (Dan)