BHC Bakal jadi Destinasi Wisata Pilihan Masyarakat Sumatera dan Jabodetabek

  • Oleh : Naomy

Kamis, 16/Mar/2023 13:28 WIB
Masjid di Bakauheni Harbour City Masjid di Bakauheni Harbour City

MERAK (BeritaTrans.com) - Balauheni Harbour City (BHC) bakal jadi destinasi pilihan masyarakat Sumatera dan Jabodetabek.

Baca Juga:
Inovasi ASDP, Wujudkan Impian Wisata Baru Tepi Laut Berkelas Dunia

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin menyampaikan, ini akan menjadi daya tarik yang kuat dan alternatif pilihan yang sempurna bagi masyarakat Sumatera seperti Lampung, Palembang, dan Bengkulu serta mereka yang berasal di Jabodetabek.

"Selama ini di beberapa bagian Sumatera ini banyak disuguhi wisata alam dan kehadiran BHC ini akan menarik karena pilihan fasilitasnya. Sedangkan bagi masyarakat Jabodetabek, akan menjadi alternatif di tengah banyaknya pilihan destinasi wisata di Jabodetabek yang mungkin sudah dikunjungi," urainya di Merak, Kamis (16/3/2023).

Baca Juga:
Bangun Destinasi Wisata Baru Bakauheni Harbour City, ASDP Diapresiasi Kemenparekraf

Saat ini tahap I sudah semakin mendekati rampung, tepatnya target ada di tahun 2024.

Daya tarik utama dari BHC menurutnya adalah Masjid BSI yang rencananya segera diresmikan Menteri BUMN di akhir pekan ini.

Baca Juga:
Mantap, di Momen Lebaran, 30.625 Pengunjung Padati Kawasan Bakauheni Harbour City

"Kami survei bahwa Masjid menjadi salah satu destinasi religi pilihan dan yakin bahwa Masjid di BHC akan menjadi pilihan juga," urai Shelvy.

Nantinya juga ada Krakatau Park, wahana pilihan yang pas untuk keluarga saat berwisata. Banyak pilihan wahana menarik yang bisa dinikmati sebentar lagi.

Siger Park tak kalah menarik untuk disambangi saat berada pada BHC. Rencananya akan hadir juga dalam waktu dekat.

VP Pengembangan Usaha ASDP Indonesia Ferry Rizki Dwianda menambahkan, nantinya dari tahap pertama ini, masyarakat juga dapat mengunjungi Museum di Siger Park.

"Masyarakat dapat berwisata sekaligus memeroleh edukasi dengan mengunjungi Museum di Siger Park ini," ungkapnya.

Pihaknya menargetkan pengunjung BHC minimal 0,5% dari penumpang menyeberang sebanyak 18 juta (tahun 2023) atau 750.000 untuk tahap awal.

Nantinya secara keseluruhan di BHC akan terdapat Taman Budaya Menara Siger, Krakatau Park dan Water Park (distrik 1), Taman Konservasi Mangrove, Bakau Marina Festival, Aquarium dan Maritime Experienxe center, Dermaga Bakauheni, Bakauhenu skyCar, dan Observatorium Teropong Bintang.

"Target rampung secara keseluruhan pada 2030," kata Shelvy. (omy)