PBB Unggah Foto Prajurit Kowad Tugas di Lebanon, Netizen Auto Beri Pujian pada Intan

  • Oleh : Dirham

Jum'at, 17/Mar/2023 11:22 WIB
PBB atau United Nations (UN) membagikan foto prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang sedang bertugas melakukan misi perdamaian di Lebanon. Nama prajut Intan. PBB atau United Nations (UN) membagikan foto prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang sedang bertugas melakukan misi perdamaian di Lebanon. Nama prajut Intan.

LEBANON (BeritaTrans.com) - Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) atau United Nations (UN) membagikan foto prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang sedang bertugas melakukan misi perdamaian di Lebanon. Hal itu dibagikan PBB lewat unggahan di akun Instagram @unitednations, Jumat (17/3/2023). 

Dalam foto yang dibagikan, seorang prajurit Kowad tampak mengenakan seragam lengkap menaiki kendaraan tempur Anoa berwarna putih bertuliskan UN. 

Meski mengenakan helm dan seragam lengkap, tak mengurangi kecantikan Kowad yang bernama Intan ini. 

"Penjaga perdamaian PBB dari #Indonesia telah #ServingForPeace dengan misi @unpeacekeeping di #Lebanon (UNIFIL) sejak 2006," tulis akun UN. 

PBB menyebut pasukan penjaga perdamaian dari Indonesia sosok yang pemberani. Pasukan penjaga perdamaian PBB dari Indonesia juga dipandang mampu berbaur dengan komunitas setempat dengan baik.

"Para pria dan wanita pemberani ini melakukan operasi sehari-hari di darat maupun di laut, di atas salah satu dari lima kapal Satuan Tugas Maritim UNIFIL. Mereka juga mengembangkan ikatan yang kuat dengan komunitas lokal melalui kegiatan dukungan dan acara budaya." 

"Di seluruh dunia, #UnitedNations penjaga perdamaian bekerja untuk melindungi yang paling rentan dan mendukung kondisi untuk mencapai perdamaian terakhir," sambungnya. 

Dalam unggahan yang sama di akun Instagram @unifil_official disebutkan, pasukan penjaga perdamaian Indonesia telah melayani UNIFIL tanpa gangguan sejak tahun 2006. 

Penjaga perdamaian Indonesia melakukan kegiatan operasional harian di darat, serta di laut, di atas salah satu dari lima kapal Satuan Tugas Maritim UNIFIL. 
Indonesia memiliki jumlah pasukan terbanyak di antara 48 negara yang mengirimkan pasukan ke misi perdamaian. 

Saat ini, lebih dari 1.220 tentara bertugas di Lebanon selatan dan di laut. Foto prajurit Kowad yang sedang menjalankan misi perdamaian di Lebanon ini tak pelak mengundang pujian dari netizen. 

"Keren banget Mbanya," tulis akun Instagram @oeiseohf menyampaikan kekagumannya. 

"I lop yu mba intan," komentar akun @_ftkhrzq. Netizen lainnya juga memberikan pujian dengan memberikan komentar lewat emoticon bergambar hati merah dan tepuk tangan. (ds/sumber Sindonews.com)