Treasure Goes To Campus KPPN: PTDI-STTD Belajar APBN dan Kelola Keuangan Negara

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 17/Mar/2023 18:45 WIB
Treasury Goes To Campus KPPN ke kampus PTDI-STTD Bekasi dalam rangka Hari Bakti Perbendaharaan ke-19. Treasury Goes To Campus KPPN ke kampus PTDI-STTD Bekasi dalam rangka Hari Bakti Perbendaharaan ke-19.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bekasi hadir di kampus Politeknik Transportasi Darat Indonesia, Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI-STTD), Kabupaten Bekasi, Rabu (15/3/2023).

KPPN mengadakan kegiatan Treasury Goes To Campus dalam rangka Hari Bakti Perbendaharaan ke-19.

Baca Juga:
PTDI-STTD Terima Kunjungan Pemkot Bengkulu, Ini Tujuannya!

Dengan mengusung tema "Generasi Keren, Peduli APBN", KPPN Bekasi memberikan edukasi terkait APBN dan Keuangan Negara kepada Taruna PTDI-STTD Bekasi.

Kegiatan tersebut terselenggara dengan sangat antusias dan bersemangat.

Baca Juga:
PTDI-STTD Bahas Kerja Sama Keselamatan Jalan dengan IRSP dan Gachon University Korsel

Kegiatan ini menghadirkan tiga narasumber yaitu Kepala KPPN Bekasi Hajoe Saptaria, Fungsional PTPN Wiwik Septi Yudiningsih, dan Internal Control Officer Yuharulia.

Selain edukasi terkait APBN, KPPN Bekasi juga melakukan kampanye terbuka terkait dengan Gerakan Anti Korupsi kepada para taruna yang notabene mereka setelah lulus akan menjadi abdi-abdi negara.

Baca Juga:
PTDI-STTD Ikut Sukseskan Program Sekolah Belangi di Bener Meriah

Diharapkan dengan diselenggarakannya acara tersebut, mampu memberikan motivasi dan juga membantu Mahasiswa selaku Generasi Muda calon Pemimpin di masa depan, untuk memahami dan mengawal pelaksanaan APBN di Indonesia dan berperan penting dalam pembentukan karakter generasi muda dalam gerakan pemebrantasan korupsi yang akan bermanfaat saat para taruna terjun langsung ke masyarakat. (Fhm)