Viral, Alphard Masuk Apron Bandara Soetta Jemput Sri Mulyani, Netizen: Kementerian Sultan!

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 25/Mar/2023 16:59 WIB
Alphard Sakti yang bisa masuk ke apron Bandara Soetta dan viral di media sosial ternyata menjemput Menkeu Sri Mulyani. Kini Sri Mulyani tuai berbagai komentar dari netizen.  Alphard Sakti yang bisa masuk ke apron Bandara Soetta dan viral di media sosial ternyata menjemput Menkeu Sri Mulyani. Kini Sri Mulyani tuai berbagai komentar dari netizen. 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Viral di media sosial foto sebuah mobil Alphard yang dikawal mobil Bea Cukai, masuk ke apron Bandara Soekarno-Hatta.

Foto itu diunggah oleh Peter F Gontha yang merupakan pengusaha sekaligus politisi partai Nasdem, lewat akun Instagramnya @petergontha, Jumat (24/3/2023).

Baca Juga:
Tiba di Bandara Soekarno-Hatta dari AS, Menkeu Sempatkan Pantau Layanan Bea Cukai

Adanya mobil pribadi yang masuk ke apron bandara sangat tidak wajar. Apron merupakan area yang digunakan pesawat untuk parkir, mengisi bahan bakar, kegiatan pemeliharaan pesawat, serta memuat dan menurunkan penumpang.

Belakangan terungkap bahwa Alphard sakti itu menjemput Menteri Keuangan Sri Mulyani yang baru saja pulang dari bertugas di Papua dengan pesawat Batik Air.

Baca Juga:
Diduga Pungli Rp1,7 Miliar, 2 Oknum Petugas Bea Cukai Bandara Soetta Dinonaktifkan

Hal itu diungkapkan akun Twitter @PartaiSocmed sembari mengunggah foto lanjutan dimana tampak Sri Mulyani hendak menuju ke mobil Alphard sakti di apron Bandara Soetta.
 
"Sudah ada klarifikasi bahwa itu adalah rombongan Ibu Menkeu Sri Mulyani yang baru pulang dari tugas ke Papua dengan pesawat Batik Air," tulis akun @PartaiSocmed sembari menautkan dua foto Sri Mulyani di dekat Alphard hitam sakti.

Meski begitu sejumlah netizen atau warganet justru kembali mencibir Sri Mulyani.

Baca Juga:
Bea Cukai Buka Layanan Registrasi IMEI di Terminal 3 Bandara Soetta

Karena dianggap terlalu berlebihan memiliki privilege yang sangat tidak pantas.

Bahkan dengan klarifikasi ini, netizen beranggapan tidak ada lagi yang bisa diharapkan dari kinerja Sri Mulyani sebagai Menkeu.

Foto mobil Alphard masuk apron Bandara Soetta dikawal mobil Bea Cukai (Akun Instagram @petergontha)

Karena kemewahan berupa privilege atau keuntungan istimewa yang digunakan Sri Mulyani merupakan contoh banyak anak buahnya yang pamer harta di media sosial.
 
 "Bagaimana memaknainya?," tanya akun @AndryWaseso menyindir.

"apa emang harus sespesial itu? apa semua menteri dijemput khusus dsni?," tanya akun @ancientchenle heran.

"Wkwk gue pernah ketemu beberapa menteri di Bandara yang terbaru menteri Pertanian Syahrul Yasin limpo, perasaan ga sespesial itu jemputnya. Beliau lewat pintu keluar biasa, kayak penumpang lainnya. Kalau Kemenkeu emang beda kali yaa," tambah akun @LorensiaClara1.

"Kementerian SULTAN," tambah akun @sunggal24_medan.

"Enak banget yak, turun pesawat langsung ada jemputan. Gak perlu nungguin bagasi dulu, abis itu jalan ke pintu ke luar nunggu angkutan umum. Iyaa tau, tugas negara sudah banyak nunggu," ujar akun @Faqihanbrs.

"Wuihh teladan yg baik kah?? Ntar dicontoh rekan2 pejabat lain atau bahkan anak buahnya," tambah @sinauilmu.

"Sri Mulyani Love Bea Cukai," kata @twit_logis.

"Hmmm....Hidup para pejabat itu penuh privilege..., Kementerian yg dianggap paling modern, dianggap memiliki sistem meritokrasi yang paling baik... seperti ini... apa lagi yg bisa diharapkan....," kata akun @TheFeds24, seperti putus asa.

"Pejabat mah enak aja dijemput di pintu pesawat. Makanya mereka ga paham kalau design CGK T3 itu kacrut bgt," ujar akun @stubsky.

Alphard Sakti

Sebelumnya Peter F Gontha yang merupakan pengusaha sekaligus politisi partai Nasdem, lewat akun Instagramnya @petergontha, Jumat (24/3/2023) mengecam adanya mobil pribadi yang masuk ke apron bandara Soetta.

Dalam unggahannya Peter Gontha tampak geram dengan ulah mobil Alphard tersebut, terlebih dikawal mobil Bea Cukai, karena bisa masuk sampai apron Bandara Soetta.

"INI APALAGI COBA!!!!!

Mobil pribadi masuk Apron Bandara Soetta, menurukan penumpang langsung dari pesawat lewat tangga ke Mobil Pribadi Alphard, terus dikawal belakangnya sama mobil BEA CUKAI.

Ampun barangnya banyak amat!

Ampun nga belajar juga!!!! Ada yang bilang itu memang mobil service bandara, OMONG KOSONG. Mobil service bandara bukan ALPHARD tapi TOYOTA HI ACE. Ini benar gila, bea cuka, otoritas bandara, angkasa pura sudah sakit semua!!!!

Udah tau Netizen yang jadi wartawan bergentanyangan diseluruh Nusantara kok masih berani yah?????

Ini pasti pejabat, liat aja ada adjudan pake baju putih pake ransel, tipikal penjabat atau istrinya yang dikawal atau dijemput!

Hai pemerintah!!!! PERIKSA DONG! Siapa sich mereka????," tulis Peter Gontha geram.

Sontak saja postingan tersebut akhirnya viral dan mendapat sorotan dari para netizen.

Bahkan tak sedikit warganet yang meminta agar sosok orang-orang itu untuk dibongkar dan diperiksa.

“BONGKAR!!!” ujar akun @mr.swand.

“@dirjenimigrasi @beacukairi @soekarnohattaairport @silmykarim @smindrawati @divisihumaspolri siapa orang hebat ini kira2 pak/bu?” tulis akun @ariensteinz.

 “Mungkin banyak barang pesanan menghindari pemeriksaan CC @jokowi @smindrawati,” ungkap akun @andreraiz27.

Selain itu tampak pula Diaz Faisal Malik Hendropriyono yang merupakan stafsus Presiden RI berkomentar dalam unggahan itu.

Diaz Faisal Malik mengatakan bahwa mobil yang dimaksud Peter Gonta adalah bukan mobil pribadi melainkan Grab.

"Itu layanan Grab pak." tulis @diaz.hendropriyono dalam komentar tersebut.

Meski demikian, seorang warganet tetap mempertanyakan soal mobil Bea Cukai yang berada tepat di belakang mobil Alphard tersebut.

"Bener, Mas Diaz…cuma kenapa penumpang nya turun tanpa melewati proses keimigrasian (kalo dari LN). Atau mungkin memang penumpang penerbangan domestik….masalahnya, apa hubungannya kehadiran mobil dinas Bea Cukai…???" tulisnya dalam kolom balasan.

Dikutip dari Tribunnews, VP of Corporate Communications  Angkasa Pura II, Cin Asmoro mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti momen terjadinya peristiwa itu.

Cin Asmoro menyebut pihaknya bakal menelusuri lebih lanjut atas kejadian tersebut.

"Saya check dulu ya," ucap Cin saat dihubungi wartawan, Kamis (23/3/2023).(fhm/sumber:wartakota)