Awal Aktivitas, Tol Japek dan Dalam Kota Arah Jakarta Padat Kendaraan

  • Oleh : Bondan

Senin, 27/Mar/2023 13:37 WIB
Kondisi lalu lintas di Tol Dalam Kota dari Cawang ke arah Kuningan, Jakarta Selatan pagi ini mengalami kepadatan. Kepadatan tersebut akibat meningkatnya volume kendaraan. Foto: istimewa. Kondisi lalu lintas di Tol Dalam Kota dari Cawang ke arah Kuningan, Jakarta Selatan pagi ini mengalami kepadatan. Kepadatan tersebut akibat meningkatnya volume kendaraan. Foto: istimewa.

JAKARTA (BeritaTrans.com) -- Kondisi lalu lintas di Tol Dalam Kota dari Cawang ke arah Kuningan, Jakarta Selatan pagi ini mengalami kepadatan. Kepadatan tersebut akibat meningkatnya volume kendaraan.

“Kondisi saat ini Tol Dalam Kota dari arah Cawang sampai ke arah Kuningan padat volume kendaraan,” kata Riska, saat dihubungi, Senin (27/3/2023).

Baca Juga:
Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Dibuka buat Mudik, Ini Jalurnya!

Lebih lanjut, petugas call center Jasa Marga, menginformasikan kepadatan juga terjadi dari Cawang ke arah Tebet. Kemacetan tersebut karena padatnya volume kendaraan yang juga pertemuan dari arah Jagorawi.

“Selepas Tebet sudah terurai, ada padat kembali menjelang keluar Kuningan, selepas Kuningan sudah lancar,” tambahnya.

Baca Juga:
Jalan Tol Japek II Selatan Bakal Beroperasi Fungsional saat Arus Mudik Lebaran

Jika dilihat dari aplikasi Google Maps terlihat indikator bewarna merah di sejumlah titik di Tol Dalam Kota dari arah Cawang menuju ke Pancoran. Adapun indikator bewarna merah tersebut menunjukan kemacetan.

Sementara petugas call center Jasa Marga, Tami mengatakan, selain di Tol Dalkot, kepadatan juga terjadi di ruas tol Japek arah Jakarta. Kepadatan terjadi akibat sebuah truk tangki menabrak truk tanah.

Baca Juga:
Proyek Tol Japek II Selatan Paket Paket Sukabungah-Kutanegara-Sadang Selesai Tahun Ini

“Lokasi (kecelakaan KM) 8+500 saat ini dalam penanganan,” ujar Tami, Senin (27/3/2023) pukul 07.27 WIB.

Tabrakan itu terjadi pukul 06.34 WIB. Belum diketahui ada tidaknya korban jiwa dari peristiwa ini.

“Belum ada datanya. masih dalam penanganan,” tambahnya.

Kecelakaan ini terjadi di bahu luar dan lajur 1. Karena tabrakan ini, kemacetan pun tak terhindarkan.

“Saat ini ada kepadatan menjelang lokasi kejadian, kurang lebih kepadatannya (panjang antrean) 200 meter kebelakang,” jelasnya. (Dan)