Maknai Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Bhayangkari Cabang Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Bakti Sosial Bhayangkari Peduli

  • Oleh : Ahmad

Senin, 27/Mar/2023 21:22 WIB
foto:polrespelabuhantanjungpriok foto:polrespelabuhantanjungpriok

JAKARTA (BeritaTrans.com) -- Dalam rangka memperingati bulan penuh berkah bulan suci Ramadhan 1444 H, pengurus Bhayangkari Cabang Pelabuhan Tanjung Priok menggelar kegiatan Bakti Sosial Bhayangkari Peduli, dengan melakukan kunjungan ke dua lokasi sekaligus, yakni kunjungan ke Yayasan Yatim Piatu At Taufiqul Mubarok Muara Angke dan ke Pondok Pesantren Nurul Bahri Pelabuhan Muara Angke, Pluit Penjaringan Jakarta Utara, Senin (27/3).

Dalam kunjungan ke Yayasan Yatim Piatu At Taufiqul Mubarok dan Pondok Pesantren Nurul Bahri tersebut, pengurus Bhayangkari Cabang Pelabuhan Tanjung Priok menyerahkan pemberian paket sembako dan santunan kepada anak-anak panti.

Baca Juga:
Baksos Ramadhan Presisi Polda Metro Jaya Polsek Kawasan Kalibaru

Kegiatan Bakti Sosial Bhayangkari Peduli dihadiri langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Pelabuhan Tanjung Priok Ibu Woro Ferikson, didampingi oleh Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Yunita Natallia Rungkat, S.H., S.I.K., Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Riza Sativa, S.H., S.I.K., M.I.K., Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Pengurus Cabang Bhayangkari Pelabuhan Tanjung Priok, Ketua Yayasan At Taufiqul Mubarok,  Ustad Bahrul Ulum serta anak-anak Yatim Piatu Yayasan At Taufiqul Mubarok Muara Angke.

Tepat pada pukul 14.25 WIB s.d. 15.40 WIB, rombongan pengurus Bhayangkari Pelabuhan Tanjung Priok tiba di Yayasan Yatim Piatu At Taufiqul Mubarok Muara Angke. Kunjungan kemudian dilanjutkan ke Pondok Pesantren Nurul Bahri Pelabuhan Muara Angke, Pluit Penjaringan Jakarta Utara, tiba pada pukul 15.30 WIB s.d. 16.15 WIB, disambut oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nurul Bahri, Ustad Ade Arsudin serta para anak yatim piatu di Pondok Pesantren Nurul Bahri Muara Angke.

Baca Juga:
Tim Patroli Perintis Presisi Polres Pelabuhan Tanjung Priok Bantu Pesepeda Motor Mogok

Kegiatan Bakti Sosial Bhayangkari Peduli dibuka dengan doa bersama oleh Ustad Arsudin. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Bhayangkari Cabang Pelabuhan Tanjung Priok Ibu  Woro Ferikson.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan karena situasi jalan dan penyelesaian pekerjaan di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, dan kami juga mengucapkan terima kasih atas waktu dan tempat yang diberikan," tutur ibu Woro Ferikson.

Baca Juga:
Baksos Ramadhan Presisi Polda Metro Jaya di Muara Baru dengan Sasaran Pemulung dan Petugas Kebersihan

Menurut ibu Woro Ferikson, pelaksanaan Kegiatan Bakti Sosial Bhayangkari Peduli ini dalam rangka Bulan Suci Ramadhan 1444 H dan pemberian paket bakti sosial ini diharapkan bisa berguna bagi anak-anak di panti asuhan Muara Angke.
 
"Kedatangan Bhayangkari Polres Pelabuhan Tanjung Priok sebagai tanda kasih kepada anak- anak yang nilainya tidak seberapa di bulan Suci Ramadhan ini," tambahnya.

Ketua Yayasan At Taufiqul Mubarok, Ustad Bahrul Ulum menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Polsek Kawasan Sunda Kelapa.

"Apapun yang diberikan kepada kami akan kami terima dengan Ikhlas dan diserahkan kepada anak - anak Yayasan," ujar Ustad Bahrul Ulum.

Sementara itu, Ustad Ade Arsudin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kunjungan tersebut, dan berharap semoga semua senantiasa diberikan kesehatan dan perlindungan dari Allah Yang Maha Esa.

"Semoga kita semua senantiasa dalam keadaan sehat, yang selalu dilindungi oleh Allah SWT. Atas nama Pondok Pesantren ribuan ucapan terimakasih kepada Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang selama ini selalu dekat dan perduli kepada kita," ungkap Ustad Ade Arsudin.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan paket secara simbolis, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.(ahmad)