Tersambar Kereta Api Saat Boncengan Motor, Suami Istri Tewas

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 28/Mar/2023 17:30 WIB
Sepeda motor pasutri yang tewas tertabrak KA di Malang. (Foto: Istimewa) Sepeda motor pasutri yang tewas tertabrak KA di Malang. (Foto: Istimewa)

MALANG (BeritaTrans.com) - Nahas menimpa sepasang suami istri asal Sumberpucung, Kabupaten Malang. Mereka mengembuskan napas terakhir saat mereka melintas di pelintasan lalu tersambar KA yang melintas.

Suami istri itu adalah Suryoko dan Sonik, warga Jalan RA Kartini, Desa Sambigede, Sumberpucung, Kabupaten Malang. Kanit Gakkum Polres Malang Iptu Sunarko mengatakan peristiwa itu terjadi pada Ahad (26/3/2023) sore.

Baca Juga:
Truk Tertabrak KA Putri Deli Berpenumpang 317 Orang, Masinis dan Asisten Terjepit

Kejadian bermula ketika Suryoko membonceng istrinya Sonik naik sepeda motor. Motor yang melaju dari utara ke selatan dengan kecepatan sedang itu melewati pelintasan kereta api yang tidak berpalang pintu di Jalan Pasar Krempyeng, Jatiguwi, Sumberpucung.

"Mereka melaju dari arah utara menuju selatan dengan kecepatan sedang. Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) diduga pengendara tidak mendengar kereta api yang sedang melintas dari arah timur ke barat," ujar Sunarko.

Baca Juga:
Truk Terobos Palang Perlintasan Jadi Sebab Kecelakaan Kereta Api di Perbaungan Sumut

"Karena jarak sudah dekat dan pengendara tidak dapat menguasai setir, tabrak samping dengan kereta api tidak bisa dihindari. Akibatnya pengendara dan yang dibonceng mengalami luka benturan pada kepala dan meninggal dunia di TKP," katanya.

Warga yang mengetahui peristiwa itu langsung melapor kepada petugas kepolisian. Tak berselang lama petugas datang dan membawa jenazah ke RSUD Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Baca Juga:
KA Putri Deli Tertabrak Truk di Perbaungan, Perjalanan Kereta Api Terganggu

"Dibawa ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen untuk dilakukan VER (Visum Et Repertum) serta terjadi kerusakan pada kendaraan yang terlibat laka lantas jalan tersebut," tandasnya.(fhm/sumber:detik)