Terminal Bus Sako dan Plaju di Pelambang Bakal Diperbaiki

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 29/Mar/2023 14:04 WIB
Kondisi terminal bus di kawasan Sako, Kota Palembang, Sumatra Selatan (28/3/2023). (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri) Kondisi terminal bus di kawasan Sako, Kota Palembang, Sumatra Selatan (28/3/2023). (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri)

PALEMBANG (BeritaTrans.com) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatra Selatan memprioritaskan rehab terminal bus yang rusak parah di kawasan Sako.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda di Palembang, Selasa, mengatakan fasilitas terminal bus tersebut mulai dari, atap, toilet, dan infrastruktur jalan mengalami kerusakan parah.

Selain Terminal Sako, katanya, terminal Plaju juga mengalami kondisi yang sama sehingga harus cepat mendapat perbaikan.

"Seperti yang kita lihat Terminal Sako dan Plaju menjadi dua terminal yang kurang mendapat perhatian, oleh sebab itu kehadiran saya di sini sudah berbincang dengan OPD setempat untuk betul-betul supaya nantinya segera mendapatkan perbaikan," kata Fitrianti usai meninjau terminal bus di kawasan Sako.

Oleh sebab itu, Pemkot Palembang akan memperbaiki atap dan toilet di terminal itu terlebih dahulu dan diproyeksikan pada bulan Juni 2023.

“Dalam waktu dekat ini, perbaikan yang akan didahulukan toilet dan atap dengan menggunakan dana APBD," katanya.

Terkait perbaikan jalan, ia menjelaskan biaya perbaikan jalan itu akan mendapatkan bantuan dari Gubernur Sumsel.

Fitri berharap dengan adanya perbaikan pada terminal tersebut sehingga masyarakat dapat beraktifitas lebih nyaman.

Sementara itu, Kepala Terminal UPTD Sako Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang Samudin mengatakan pihaknya hanya bertanggung jawab atas sarana Bus Transmusi.  Sedangkan jika terjadinya kerusakan di terminal itu merupakan wewenang  Dinas Pekerjaan Umum dan Penaatan Ruang (PUPR).

"Ya itu bukan tanggung jawab kami. Dishub ini cuma mengurus bus ini saja. Jika terjadinya kerusakan pada terminal, kami langsung membuat surat ke Dinas PUPR untuk melakukan perbaikan,” ucapnya.(fhm/sumber: antara)