Gaes, Ini Posko Pendaftaran Mudik Gratis Polri Presisi 2023 di Depok

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 31/Mar/2023 23:05 WIB
Polres Metro Depok membuka posko pendaftaran program Mudik Gratis Polri Presisi 2023. Foto: istimewa. Polres Metro Depok membuka posko pendaftaran program Mudik Gratis Polri Presisi 2023. Foto: istimewa.

DEPOK (BeritaTrans.com) -- Polres Metro Depok membuka posko pendaftaran program Mudik Gratis Polri Presisi 2023. Periode pendaftaran mudik gratis ini dibuka dari tanggal 29 Maret sampai dengan 12 April mendatang di beberapa lokasi yang telah ditentukan.

Adapun lokasi pendaftaran Mudik Gratis Polri di Depok ini berada di Satpas 1221 Polres Metro Depok, Satpas 1221 Pembantu Sukmajaya, Satpas 1221 Pembantu Cinere, dan Gerai Satpas TSM Cibubur di Jalan Raya Transyogi. Posko pendaftaran buka dari pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Baca Juga:
Merebak Lagi Minta Telolet, Polisi Bakal Patroli dan Bubarkan

“Silakan daftar ke posko mudik yang telah kami buka,” kata Kasatlantas Polres Metro Depok Ajun Kombes Bonifacius Surano, Jumat, (31/3/2023).

Boni mengatakan, untuk pendaftaran mudik gratis ini, masyarakat harus membawa sejumlah persyaratan seperti fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Calon peserta mudik juga harus datang ke lokasi atau perwakilan yang namanya tertera dalam Kartu Keluarga.

Baca Juga:
`Mudik Gratis Polri 2022`, 400 Unit Bus Disiapkan

“Tidak dikenakan biaya alias gratis. Gunakan kesempatan ini dengan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menghadirkan program Mudik Gratis Presisi Tahun 2023 bagi masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman. Program ini memiliki tujuan beberapa kota di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Baca Juga:
Ganjil Genap Depok, Polisi Bakal Alihkan Kendaraan Tidak Sesuai ke Jalur Alternatif

Titik keberangkatan mudik gratis ini akan dipusatkan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Keberangkatan mudik gratis tersebut akan dijadwalkan mulai tanggal 18-19 April pukul 08.00 hingga selesai.

Berikut daftar kota tujuan program Mudik Gratis Polri Presisi 2023:

Jawa Barat

  • Jalur Utara: Indramayu dan Majalengka
  • Jalur Selatan: Tasikmalaya, Garus, Ciamis, Sumedang

Jawa Tengah

  • Jalur Utara: Brebes, Selawi, Pemalang, Batang, Kendal, Demak, Purwodadi, Klaten, Karanganyar, Boyolali, Sragen, dan Sukoharjo
  • Jalur Selatan: Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Magelang, Cilacap, Kebumen, Kulonprogo, Sleman, Gunung Kidul, dan Bantul

Jawa Timur

  • Jalur Utara-Timur: Jepara, Pati, dan Blora Jawa Timur
  • Jalur Utara: Lamongan, Bojonegoro, Gresik, Sidoarjo, Pasuruan, Situbondo, Lumajang, Jember, Banyuwangi, dan wilayah Malang Raya
  • Jalur Selatan: Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Mojokerto, Tulungagung, Trenggalek, Blitar, dan Nganjuk. (Dan)