Pemotor Tewas Usai Tabrak Pohon Tumbang di Pemalang

  • Oleh : Bondan

Minggu, 02/Apr/2023 17:05 WIB
Ilustrasi. Foto: istimewa. Ilustrasi. Foto: istimewa.

PEMALANG (BeritaTrans.com) -- Seorang pengendara sepeda motor di Pemalang bernama Muhammad Riza Hanif (27) tewas setelah menabrak sebuah pohon tumbang yang melintang di badan jalan saat hujan lebat disertai angin kencang.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Blimbing Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang. Diketahui saat kejadian hujan lebat disertai angin kencang melanda wilayah itu, pada Sabtu (1/4/2023) sore.

Baca Juga:
Bus New Shantika Terjun dari Jalan Tol di Pemalang, 2 Orang Tewas

Korban diketahui seorang karyawan PT, warga dusun Balutan RT 04 RW 06 Kelurahan Purwoharjo, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang.

Kapolsek Ampelgading AKP Rusmanto, saat dihubungi awak media membenarkan peristiwa tersebut terjadi di wilayahnya.

Baca Juga:
Tarif Tol Pemalang-Batang Naik Mulai Besok 12 November 2023

“Sekira pukul 16.30 WIB anggota piket mendapat laporan dan langsung merapat TKP,” kata Kapolsek Ampelgading dalam keterangannya.

Kondisi saat itu hujan lebat beserta angin kencang mengakibatkan sebuah pohon tumbang dan melintang di depan korban saat dalam perjalanan pulang bekerja.

Baca Juga:
Dua Sepeda Motor Adu Banteng di Klapanunggal Bogor, 1 Orang Tewas

“Jadi korban dari arah selatan dengan kecepatan agak tinggi. Korban meninggal di tempat,” tambahnya.

Menurut Kapolsek Amplegading, Korban sempat dilarikan ke rumah sakit Comal Baru, namun karena sudah meninggal, selanjutnya di serahkan ke pihak keluarganya.

Untuk menghindari adanya kejadian serupa terulang, pihaknya berkoordinasi dengan jajaran Muspika Ampelgading untuk segera melakukan penebangan pohon-pohon yang rawan tumbang di sepanjang pinggiran jalan wilayah tersebut.

Kapolsek Ampelgading mengimbau, masyarakat apabila berkendara dalam kondisi hujan lebat, terlebih disertai angin kencang, lebih baik berhenti dan berteduh dahulu.

“Jangan paksakan diri karena rawan pohon tumbang yang dapat akibatkan lakalantas, lebih baik bersabar dari pada celaka,” tandasnya. (Dan)