Menteri BUMN Dorong Entrepreneur Millennial Bogor Ekspor Produk Unggulan

  • Oleh : Naomy

Senin, 03/Apr/2023 16:25 WIB
Salah satu UMKM daerah (ist) Salah satu UMKM daerah (ist)


BOGOR (BeritaTrans.com) - Menteri BUMN Erick Thohir menghimpun pelaku usaha muda dari Kota Bogor dalam upaya meningkatkan kualitas dan daya saing produk agar dapat menembus pasar ekspor.

“Tempat UMKM kita representatif, keren, dekat dengan rumah Pak Presiden, mudah diakses, luas, bisa sebagai tempat latihan," ungkap Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga saat berdiskusi dengan Entrepreneur Millennial Bogor, Senin (3/4/2023).

Baca Juga:
BNI Berbagi Kebahagiaan di Ramadan, Salurkan Sembako, Santunan, Hingga Mudik Gratis

Dalam kesempatan itu dibahas urgensi networking dan sharing knowledge antarpelaku UMKM dalam upaya meningkatkan daya saing produk.

“Saya mewakili Pak Erick surprised dan mengucapkan terima kasih sudah memberikan tempat bagi UMKM kita. Tentunya BUMN akan terus support kebutuhan teman-teman pengusaha muda melalui pelatihan UMKM dan kolaborasi dengan program program yang keren," katanya.

Baca Juga:
Mudik Aman dan Nyaman, Transaksi Pakai TapCash BNI, Banyak Diskon Menarik Menanti

Pada sesi sharing, Arya yang didampingi perwakilan BUMN dari Mandiri dan BNI menyampaikan bahwa pelaku UMKM harus saling proaktif dalam meningkatkan kapasitas diri dan entitas bisnis. 

Hal tersebut dapat dilakukan melalui partisipasi dalam program-program pelatihan yang tersedia di Rumah BUMN maupun dalam sesi sharing antarpelaku UMKM. 

Baca Juga:
BNI Pastikan Layanan Siap Sambut Idul Fitri 2024

Acara yang dihadiri 46 millennial yang terdiri dari dua alumni WMM di Bogor, 10 pengusaha muda BNI/Expora, empat Brilliantpreneur dan 30 UMKM binaan RB membahas mengenai potensi produk binaan UMKM. 

Ke depannya diharapkan pelaku UMKM Millennial dapat terus memingkatkan kapasitas dan kualitasnya agar dapat mengakses pasar internasional. (omy)