3 Mobil Tabrakan Beruntun di Margonda Depok

  • Oleh : Bondan

Kamis, 06/Apr/2023 23:28 WIB
Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Margonda Kota Depok, pada Kamis (6/4/2023). Foto: istimewa. Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Margonda Kota Depok, pada Kamis (6/4/2023). Foto: istimewa.

DEPOK (BeritaTrans.com) -- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Margonda Kota Depok, pada Kamis (6/4/2023). Pengendara Mitsubishi Pajero, Ibrahim Elly, diduga tidak dapat menguasai kendaraannya dan menabrak mobil Grand Livina dan Toyota Fortuner.

Kasat Lantas Polres Metro Depok, AKBP Bonifacius Surano mengatakan, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB di Jalan Raya Margonda. Pengemudi Pajero dengan pelat nomor B 333 TTA, berinisial IE melaju usai lampu merah Margonda-Juanda menuju arah Jakarta.

Baca Juga:
BPTJ-Pemkot Depok Makin Dekat Wujudkan Layanan Bus BTS

“Sesampai dekat JPO pengemudinya tidak dapat menguasai laju kendaraannya dan menabrak bagian belakang yang berada di depannya,” ujar Boni dalam keterangannya, Kamis (6/4/2023).

EL menabrak bagian belakang mobil Grand Livina dengan pelat nomor B 1107 SOT, melaju searah di depannya pada lajur tiga. Usai menabrak, pengemudi Pajero membanting stir ke kiri sehingga menabrak bagian belakang kendaraan lainnya.

Baca Juga:
BPTJ Siapkan Layanan BTS di Kota Depok

“Usai menabrak Grand Livina, EL membanting stir dan menabrak mobil Toyota Fortuner yang berada di lajur dua,” tegas Boni.

Boni menjelaskan, pada saat menabrak mobil Toyota Fortuner, EL  mengarahkan mobilnya kek kanan dan ke kiri sehingga menabrak kembali bagian depan mobil fortuner. Tidak sampai di situ, EL membelokkan kendaraannya ke kanan hingga menabrak pembatas ruas jalan.

Baca Juga:
6 Ruas Tol JORR 2 Bakal Tersambung Penuh Sebentar Lagi

“Iya dia menabrak separator di kanan jalan sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas tersebut,” jelas Boni.

Saat ini EL telah diamankan Satlantas Polres Metro Depok untuk dilakukan pemeriksaan. Satlantas Polres Metro Depok sedang melakukan pemeriksaan tes urine untuk mengetahui psikologis EL saat mengemudi di Jalan Raya Margonda.

“Sedang kami lakukan pengecekan kesehatan untuk tes urine,” ucap Boni soal kecelakaan itu.

Sementara, salah seorang pengemudi ojek online, Wasisto mengatakan, pada saat kejadian dirinya usai mengantarkan penumpang. Saat itu sempat mendengar suara keras dan saat menoleh ke belakang ternyata terjadi kecelakaan. Kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni tiga mobil pribadi antara Pajero, Grand Livina, dan Fortuner.

“Pajero tabrak Grand Livina lalu menabrak Fortuner, yang parah Fortuner di tabrak Pajero, sempat macet di sini,” ujar Wasis.

Wasis menduga, pengemudi Pajero saat mengemudikan kendaraan tidak dalam kondisi normal. Hal itu diduga dari cara mengemudikan usai menabrak kedua mobil dan berhenti saat menabrak pembatas Jalan Raya Margonda.

“Kayaknya mabuk, tadi sudah diamankan warga lalu diserahkan ke Polisi, kayanya sempat ditelanjangi dulu soalnya saya lihat bajunya di buka,” pungkas Wasis. (Dan)