Pesawat Garuda Terlambat Terbang dengan AC Mati, Penumpang Minta Pertanggung Jawaban

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 07/Apr/2023 06:39 WIB
Kondisi Kabin Pesawat GA 322 dengan jumlah penumpang 130 orang yang dilaporkan keterlambatan jadwal penerbangan. (dok: Istimewa) Kondisi Kabin Pesawat GA 322 dengan jumlah penumpang 130 orang yang dilaporkan keterlambatan jadwal penerbangan. (dok: Istimewa)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kondisi yang merugikan konsumen terjadi lagi di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (6/4/23) beberapa orang penumpang Pesawat GA 322 tujuan Jakarta-Surabaya.

Pesawat Garuda tersebut dikabarkan membawa penumpang diperkirakan 130 orang.

Baca Juga:
Bos Pesawat Garuda Beberkan Sebab Penerbangan Haji Tertunda

Maskapai milik BUMN ini dilaporkan mengalami  keterlambatan jadwal penerbangan atau yang dikenal dengan istilah delay.

Pesawat yang seharusnya take off atau lepas landas jam 08.35 sampai dengan jam 10.00 belum juga take off meninggalkan landasan pacu Bandara Soekarno Hatta Jakarta.

Baca Juga:
Maskapai Garuda Terapkan Aturan Pelonggaran Masker di Pesawat

“Kami memilih naik pesawat tentu karena ada agenda yang pasti di tempat tujuan. Tetapi yang terjadi, kami terjebak di pesawat sangat lama tanpa ada penjelasan dari manajemen Garuda atau Pilot yang ada di dalam pesawat dengan kondisi AC pesawat yang mati. Saya pikir ini sudah sangat keterlaluan” ujar salah seorang penumpan yang tak ingin disebutkan namanya.

Capt Pilot Ario Chandra yang bertugas dalam dikabarkan tidak memberikan penjelasan kepada penumpang.

“Seharusnya lanjut penumpang tersebut, kondisi demikian tidak boleh terjadi lagi, membiarkan kondisi yang kami alami tanpa penjelasan sama sekali, apalagi kami menggunakan jasa pesawat Garuda Indonesia yang merupakan Flag Carrier kebanggan Indonesia” keluhnya.(fh/sumber:jakartareview)