Ucapkan Selamat HUT ke-77, Presiden Jokowi Berharap TNI AU Jadi Kekuatan yang Disegani Dunia

  • Oleh : Dirham

Minggu, 09/Apr/2023 12:00 WIB
Armada pesawat F-16 TNI AU.  Armada pesawat F-16 TNI AU. 

JAKARTA  (BeritaTrans.com) - Presiden Joko Widodo mengucapkan Hari Ulang Tahun Ke-77 TNI AU. Dia berharap TNI AU dapat menjadi kekuatan nasional yang disegani dan dihormati di dunia. 

"Di usia ke-77 ini tni angkatan udara harus menjadi angkatan udara yang modern dan tangguh, mampu menjaga ruang udara Indonesia serta bertransformasi sebagai kekuatan nasional negara yang disegani dan dihormati di dunia. Dirgahayu TNI Angkatan Udara Swa Bhuwana Paksa," kata Jokowi. 

Baca Juga:
Menteri Petahanan Prabowo Subianto Hadiri Peringatan HUT ke-77 TNI AU, Bertekad Bangun Angkatan Udara yang Kuat

Atas nama pemerintah Indonesia, Jokowi turut mengucapkan selamat ulang tahun kepada TNI AU. Terutama kepada seluruh prajurit TNI AU di mana pun berada. 

"Atas nama pemerintah, bangsa dan negara saya mengucapkan selamat hari tni angkatan udara yang ke77 kepada seluruh prajurit tni angkatan udara di mana pun bertugas di seluruh penjuru tanah air," ujarnya. 

Baca Juga:
Panglima TNI: Kiprah Para Prajurit Penjaga Dirgantara Terukir Dengan Tinta Emas Dalam Tegakkan Kedaulatan Negara

Sementara itu, wakil presiden RI, Ma'ruf Amin juga turut mengucapkan HUT ke-77 TNI AU. Dia berharap para prajurit dapat terus memegang teguh jati diri TNI sebagai tentara rakyat yang profesional. 

"Atas nama pemerintah dan segenap rakyat Indonesia, Saya mengucapkan hari TNI Angkatan Udara Ke 77. teruslah memegang teguh jati diri tni sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional yang tentara profesional,"ujarnya 
"Kepakkan sayapmu dengan terbang lebih tinggi untuk menjaga wilayah langit dirgantara. Dirgahayu TNI angkatan udara Republik Indonesia Swa Bhuwana Paksa Sayap Tanah Air Indonesia," tuturnya. (ds/sumber Sindonews.com)
 

Tags :