Jelang Angkutan Mudik, Stasiun Bekasi Ramai Penumpang KRL dan KAJJ

  • Oleh : Fahmi

Senin, 10/Apr/2023 07:48 WIB
Penumpang KRL dan KAJJ tampak ramai di Stasiun Bekasi, Senin (10/4/2023). Penumpang KRL dan KAJJ tampak ramai di Stasiun Bekasi, Senin (10/4/2023).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Penumpang KRL Commuterline tampak ramai dan mengalir lancar saat hendak memasuki Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Senin (10/4/2023).

Amatan BeritaTrans.com dan Aksi.id pada jam sibuk pagi ini, penumpang terlihat bukan hanya pengguna KRL namun juga penumpang kereta api jarak jauh (KAJJ).

Baca Juga:
DJKA Pastikan Perawatan Eskalator Stasiun Bekasi Rampung Bulan Ini

Penumpang yang masuk hendak menggunakan KRL merupakan penumpang harian yang biasa memulai aktivitas dengan angkutan masal. Penumpang terlihat masuk area stasiun dengan tetap mengenakan masker.

Salah seorang penumpang yang hendak menuju Stasiun Tebet mengungkapkan, KRL merupakan pilihan moda transportasi paling efektif karena dinilai lebih capat dan biaya yang terjangkau.

Baca Juga:
Protes! Eskalator Mati di Stasiun Bekasi Dikasih Nisan dan Tabur Bunga oleh Pengguna KRL

"Memang selalu ramai sih naik KRL. Tapi perlu ditingkatkan lagi lah layanannya biar bisa lebih nyaman lagi, kalau jam sibuk begini pasti desek-desakan," ungkap Ria saat hendak naik KRL, Senin (10/4/2023).

Ketepatan waktu dan perjalanan dan perjalanan yang singkat dianggap penumpang membuat moda transportasi ini selalu ramai.

Baca Juga:
KRL Jumat Pagi Padat Penumpang, Stasiun Mana yang Sepi?

KAI Commuter saat ini mengoperasikan KRL sebanyak 1.107 perjalanan mulai pukul 04.00 – 24.00 WIB setiap hari kerja. Perseberan pengguna pukul 05.30 – 07.30 WIB, dan mulai pukul 16.00 – 18.00 WIB pada hari kerja. 

Operasional layanan KAJJ di stasiun ini juga menjadi pilihan masyarakat yang hendak menuju dan datang dari luar kota. Area masuk penumpang KAJJ tampak dipisahkan dengan penumpang KRL. 

Terlihat, alur masuk penumpang KRL dan KAJJ tidak henti-hentinya terus mengisi jalur masuk di stasiun tersebut. Penumpang KRL yang keluar dari gerbang tab tiket yang sebelumnya turun di stasiun tersebut juga tampak ramai.

Petugas terlihat berjaga untuk melakukan pengamanan dan pelayanan kepada penumpang, mulai dari bawah sebelum memasuki gedung baru hingga sampai gate tiket. Tidak sedikit pula penumpang bertanya kepada petugas yang ada di area stasiun.

Ketersediaan KRL pada jam sibuk di Stasiun Bekasi terus ada tanpa jeda yang lama. KRL ada yang telah memulai perjalanan dari arah Cikarang maupun arah Stasiun Transit Manggarai atau langsung Kampung Bandan/Angke. (fhm)