IPC TPK Operasikan Back Up Area Pelabuhan Talang Duku

  • Oleh : Ahmad

Senin, 10/Apr/2023 15:46 WIB
foto:istimewa/ipctpk foto:istimewa/ipctpk

JAKARTA (BeritaTrans.com) – PT IPC Terminal Petikemas/IPC TPK menadatangani Perjanjian Kerjasama dengan Pelindo Regional II Jambi terkait Pengoperasian Back up area di Pelabuhan Talang Duku, Jambi. Back up area Pelabuhan Talang Duku akan menjadi pendukung layanan bongkar muat di terminal petikemas Area Jambi untuk peningkatkan produktivas dan efisiensi layanan. 

Baca Juga:
Program TJSL, IPC TPK Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

Manager IPC TPK Area Jambi, Anang Subagyono menjelaskan bahwa back up area ini akan menjadi layanan tambahan yang dihadirkan untuk memudahkan para pengguna jasa dalam melakukan penyiapan kargo sebelum dimuat ke atas kapal, sehingga lebih efisien dari segi waktu maupun biaya operasi. Adanya integrasi layanan dimaksud juga diharapkan dapat memastikan standardisasi layanan yang diberikan kepada pengguna jasa.  

Para pengguna jasa beserta asosiasi menyambut baik adanya serah operasi back up Area Talang Duku kepada IPC TPK. Integrasi layanan ini akan memberikan jaminan atas kesiapan muatan petikemas sehingga dapat memberikan benefit bagi pengguna jasa khususnya shipping line terkait kepastian jadwal keberangkatan kapal dan juga menekan lamanya waktu di Pelabuhan. 

Baca Juga:
Konsistensi IPC TPK Pastikan Keamanan dan Keselamatan Kerja

Terhitung pada 1 April 2023, IPC TPK akan mengelola back up area Pelabuhan Talang Duku yang sebelumnya dikelola oleh Pelindo Regional 2 Talang Duku. Layanan jasa yang disediakan antara lain: Stuffing, Stripping, Receiving, Delivery & Penumpukan peti kemas. Serah Terima Back Up Area ditandai Perjanjian Kerjasama ini di tanda tangani oleh Direktur Utama PT IPC Terminal Petikemas, Guna Mulyana dan General Manager Pelindo Regional II Jambi, Ahmad Fahmi di Kantor Pelindo Regional II Jambi.  

“Diharapkan layanan baru IPC TPK dapat terus memberikan kontribusi pada efisiensi bongkar muat dan mendorong pertumbuhan perekonomian khususnya di wilayah Jambi” tutup Anang.(ahmad)

Baca Juga:
IPC TPK Tetapkan Strategi Bisnis Tahun 2024