Pemudik Mulai Ramaikan Terminal Kota Bekasi, Padang jadi Tujuan Favorit

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 12/Apr/2023 11:01 WIB
Pemudik dengan sejumlah barang bersiap naik ke bus yang diberangkatkan dari Terminal Induk Kota Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (12/4/2023). Pemudik dengan sejumlah barang bersiap naik ke bus yang diberangkatkan dari Terminal Induk Kota Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (12/4/2023).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Pemudik sudah mulai ramai untuk naik bus antarkota antarporpinsi (AKAP) di Terminal Induk Kota Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (12/4/2023) sejak pagi.

Sejumlah penumpang mengaku mudik lebih awak karena khawatir akan tidak kebagian tiket mendekati lebaran nantinya. Beberapa penumpang juga sudah mulai libur anak sekolah dan libur kerja.

Baca Juga:
Kios Loket Bus Terminal Bekasi yang Alami Kebakaran Tak Kunjung Diperbaiki, Agen dan Penumpang Mengeluh

"Yang pasti ini mudik lebih awal biar enggak terlalu padat lah, takutnya nanti ramai," ujar penumpang tujuan Padang, Titi di terminal, Rabu (12/4/2023).

Titi menyebutkan saat ini juga sudah ramai pemudik, namun jika dibandingkan nanti mendekati lebaran, menueutnya saat ini lebih santai.

Baca Juga:
Pagi hingga Siang, Bus Antarkota Berdatangan ke Terminal Bekasi

"Sekarang sudah ramai juga sih, cuma nanti mendekati Lebaran lebih padat lagi," kata Titi.

Baca Juga:
Pramugari Bus Adhi Prima Semangat Angkat Barang di Tengah Terik Matahari

Penumpang lain juga memilih mudik lebih awal karena membawa keluarganya anak sekolah yang libur dan khawatir juga dengan harga tiket yang terus naik saat mendekati lebaran.

"Ya anak-anak sudah libur sekolah, terus ongkosnya juga biar murah. Sekarang juga sudah naik tiket tapi nanti bakal naik lagi," ujar Lincen tujuan Pendopo saat di terminal, Rabu (12/4/2023).

Lincen mengaku harga tiket bus yang dia beli sewaktu pemesanan dan keberangkatan saat ini mengalami kenaikan. Kenaikan terjadi mendadak saat menukarkan tiketnya. 

"Ini aja tiket naik mendadak sih jadi Rp 430 ribu ke Pagar Alam, apalagi nanti," celotehnya. 

Tiket bus yang untuk PO tujuan tertentu di terminal tersebut juga telah habis terjual untuk keberangkatan sampai H-1 Lebaran.

Adapula tujuan favorit di terminal tersebut ialah Padang, Sumatera Barat dan Jawa Tengah. Saat ini tujuan Parahyangan atau dalam provinsi belum mengalami kenaikan.(fahmi)