Terminal Bekasi Padat Pemudik, Banyak PO Menambah Jumlah Armada

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 16/Apr/2023 11:56 WIB
Suasana di Terminal Induk Kota Bekasi diramaikan oleh masyarakat yang hendak mudik pada Ahad (16/4/2023). Suasana di Terminal Induk Kota Bekasi diramaikan oleh masyarakat yang hendak mudik pada Ahad (16/4/2023).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Terminal Induk Kota Bekasi, Jawa Barat dipadati oleh pemudik yang hendak menaiki bus antarkota antarpropinsi (AKAP) pada Ahad (16/4/2023).

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id sejak siang, banyak bus berbaris di jalur keberangkatan yang ada di terminal tersebut. Para petugas tiketing tampak sibuk melayani penumpang. 

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

"Hari ini kita Alhamdulillah berangkat ada sembilan bus," ujar petugas tiketing Uni Elda ditemui di terminal, Ahad (16/4/2023).

Diungkapkan Elda penumpang bus mulai ramai, tidak hanya banyak yang naik dari Bekasi namun bus juga banyak yang sudah dipesan oleh agen tiketing bus di tempat yang lain di Jabodetabek.

Baca Juga:
Ramai Pemudik, Tiket Bus Beberapa PO di Terminal Bekasi Sudah Habis

Elda mengungkapkan dia kerap kekosongan bangku untuk penumpang dari Bekasi karena banyak sudah di pesan oleh agen lain. Tiket sistem yang terintegrasi sesama agen membuat penjualan tiket dapat terpantau dengan smartphone.

Agen tiketing lain juga merasakan hal yang sama, banyak PO yang sudah menambah armada namun karena banyaknya permintaan pemudik banyak bangku yang penuh. 

Baca Juga:
Terminal Bekasi Membludak saat Momen Libur Sekolah dan Idul Adha

Suasana di terminal tersebut mulai ramai sejak diliburkannya anak sekolah pada Jumat lalu. Penumpang sudah mulai membeli tiket jauh dari hari mendekati Lebaran. 

Garai-gerai tiketing tampak dipenuhi oleh barang bawaan penumpang dengan berbagai ukuran. Terlihat barang terdiri dari tas, koper, kardus serta bungkusan lain yang siap akan dibawa bersama bus.

Aktivitas keluar masuk bus di terminal tersebut juga padat. Banyak PO yang menambah jumlah armadanya untuk beroperasi dan banyaknya penumpang yang hendak berangkat membuat terminal tampak semakin padat. 

Tidak hanya bus AKAP, sejumlah bus jurusan Parahyangan atau dalam provinsi Jawa Barat juga tampak disibukkan oleh penumpang yang hendak pulang kampung. Barisan jalur bus tampak penuh dan loket juga banyak penumpang yang menunggu keberangkatan. (Fahmi)