Operasi Ketupat Jaya 2023, Polres Metro Bekasi Kota Kerahkan Ratusan Personel Gabungan Dalam Pengamanan Arus Mudik

  • Oleh : Bondan

Senin, 17/Apr/2023 18:08 WIB
Apel gelar pasukan gabungan di Mapolres Metro Bekasi Kota, Senin (17/4/2023). Apel gelar pasukan gabungan di Mapolres Metro Bekasi Kota, Senin (17/4/2023).

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Polres Metro Bekasi Kota menggelar apel pasukan Operasi Ketupat Jaya 2023 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 H Tahun 2023, di Halaman Mapolres Metro Bekasi Kota, Senin (17/4/2023).

Rinciannya ada 463 personel dari Polres Metro Bekasi Kota, total keseluruhan 833 personel gabungan dari TNI dan stakeholder terkait.

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

“Kita akan memploting anggota termasuk ada Pos Pengamanan (Pospam), Pos Pelayanan (Posyan) dan Pos Terpadu di sepanjang rute yang akan dilalui oleh pemudik. Dari selesai apel, anggota akan langsung diposisikan di masing-masing pos melakukan monitoring dan pengamanan pada saat pemudik mau melalui jalur-jalur tersebut,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani kepada wartawan, Senin (17/4/2023).

Dia juga menjelaskan selama arus mudik berlangsung akan dilakukan rekayasa lalu lintas jika terjadi kepadatan kendaraan di Wilayah Kota Bekasi.

Baca Juga:
Jelang HUT ke-75 Polwan, Polres Metro Bekasi Kota Kunjungi Purnawirawan yang Sakit

“Jikalau di Wilayah Kota Bekasi ini kan yang prioritas di Jalan Tol. Mudah-mudahan di Jalan Tol nanti yang satu jalur itu mereka akan ada indikator. Misalkan masih hijau aman, kalau merah otomatis akan dialurkan semua untuk prioritas yang akan mudik. Misalkan masih padat juga akan dialihkan keluar dari Bekasi ini. Untuk mengisi di jalan-jalan arteri,” jelasnya.

Kapolres memprediksi puncak arus mudik akan terjadi mendekati lebaran pada 19-20 April 2023. (Dan)

Baca Juga:
Sinergitas Kapolda Metro Jaya, Temu Kangen Kor AA TNI-Polri Wong Kedu