Penumpang Bus Terminal Pulo Gebang Capai 8.507 Orang Per Hari

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 19/Apr/2023 15:44 WIB
Bus di Terminal Pulo Gebang. (Ilustrasi) Bus di Terminal Pulo Gebang. (Ilustrasi)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Penumpang yang hendak mudik dari Terminal Pulo Gebang terus meningkat sejak tanggal 16 April lalu. Berdasarkan data hingga tanggal 18 April 2023, penumpang sudah mencapai angka 8.507 orang yang berangkat dengan total 423 bus.

Angka tersebut sejauh ini adalah yang terbanyak dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. Berdasarkan data yang diterima wartawan, tanggal 16 April sudah tercatat 290 bus yang berangkat dengan 3.251 penumpang di dalamnya.

Baca Juga:
Bus Rombongan Sekolah di Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, Satu Guru Meninggal

Sedangkan di tanggal 17 April 2023, sudah tercatat 259 bus yang berangkat dengan 2.703 penumpang di dalamnya. Menurut Korsatpel Operasional dan Kemitraan Terminal Terpadu Pulo Gebang Hendra Kurniawan, jumlah tersebut dipastikan akan terus bertambah hingga H-1 lebaran.

Dengan begitu, selama tiga hari sejak tanggal 16-18 April, ada 972 bus dengan 14.461 penumpang telah berangkat dari Terminal Pulo Gebang untuk mudik ke tempatnya masing-masing.

Baca Juga:
Menhub Tinjau Terminal Terpadu Pulo Gebang, Pergerakan Penumpang Meningkat, Pelayanan Makin Baik

"Sepertinya meningkat terus atau minimal mendekati (hari kemarin)," ujarnya kepada wartawan, Rabu (18/4).

Hendra menerangkan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan diri untuk mengantisipasi adanya pembeludakan penumpang di Terminal Pulo Gebang dengan menyiagakan petugas.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

"Untuk mengantisipasi pembludakan penumpang, terminal menyiagakan petugas selama 24 jam melalui posko-posko seperti kesehatan, keamanan, TNI dan polri," terangnya.

Adapun hingga sejauh ini, ia menyampaikan bahwa tujuan favorit dari para penumpang yang berangkat dari Terminal Pulo Gebang adalah yang akan ke Jawa Tengah dan Sumatera Barat.(fhm)