KA Bandara Soekarno-Hatta Layani 6,642 Penumpang pada Awal Libur Cuti Bersama

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 20/Apr/2023 17:04 WIB
Foto:Ilustrasi Foto:Ilustrasi

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Jumlah penumpang Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta mengalami kenaikan pada hari pertaman cuti bersama, Rabu (19/4/2023).

"Pada hari perama cuti bersama, volume pengguna KA Bandara Soetta juga mengalami kenaikan sebesar 22% jika dibanding rata-rata pengguna sepanjang masa Angkutan Lebaran tahun ini atau sebanyak 6.642 orang," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan resmi, Kamis (20/4/2023).

Baca Juga:
Jadwal LRT Jabodebek Rabu 27 Maret, Promo Tarif Maksimal Berlaku di Jam Ini!

Eva juga mengatakan, untuk menghadapi masa Angkutan Lebaran ini, KAI Commuter mengoperasikan 40 perjalanan KA Bandara soetta setiap harinya. Layanan itu untuk menuju dan dari Stasiun Manggarai/BNI City ke Stasiun Bandara Soetta.

"Untuk jam operasional pelayanan perjalanan KA Bandara ini mulai pukul 05:07 WIB s.d. 20.49 WIB," terang Anne.

Baca Juga:
Jadwal LRT Jabodebek Hari Ini Minggu 24 Maret, Tarif Promo Terjauh Rp 10.000 Berlaku

Tarif Promo

Untuk menarik minat pengguna KA Bandara Soetta, saat ini KAI Commuter memberikan promo tarif Rp 50.000,- untuk Kereta Bandara kelas eksekutif. 

Baca Juga:
Jadwal LRT Jabodebek Sabtu 23 Maret, Tarif Promo Terjauh Rp 10.000 Berlaku

Untuk memudahkan pembelian dan pemesanan tiket KA Bandara Seotta, bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Access atau Aplikasi KA Bandara.

"Selama perjalanan baik dengan KA Lokal atau commuterline maupun KA Bandara, KAI Commuter mengimbau kepada pengguna untuk tetap mematuhi peraturan yang berlaku, menerapkan protokol kesehatan dengan benar, menjaga dan mengawasi buah hati, menyiapkan perjalanan dengan cermat, menjaga barang bawaan dan ikuti arahan petugas," imbuh Anne. (fahmi)