Urai Kepadatan Kendaraan, Korlantas Polri Terapkan Contraflow di Tol Cikampek KM 47-70

  • Oleh : Bondan

Kamis, 20/Apr/2023 19:29 WIB
Ilustrasi Tol Bekasi Timur. Ilustrasi Tol Bekasi Timur.

JAKARTA (BeritaTrans.com) -- Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menerapkan rekayasa lalu lintas contraflow atau lawan arus di Tol Jakarta-Cikampek untuk mengurai kepadatan arus mudik Lebaran.

Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan skema contraflow sebanyak dua lajur di sepanjang jalan Tol Cikampek dari Km 47 sampai Km 70.

Baca Juga:
Puncak Arus Kendaraan di Tol Sumut Diperkirakan Tejadi H-3 Lebaran

“Saat ini untuk mengurai kepadatan ruas tol Jakarta-Cikampek dilakukan contraflow satu lajur pada Km 36 sampai Km 47 dan contraflow dua lajur dari Kn 47 sampai Km 70 Gerbang Tol Jakarta Cikampek,” jelas Eddy dalam keterangannya, Kamis (20/4/2023).

Eddy juga mengungkapkan, penerapan one way di Tol Cipali hingga Kalikangkung kembali dilanjutkan pada hari ini hingga pukul 24.00 WIB malam nanti.

Baca Juga:
Jelang Mudik Lebaran, Masyarakat Diimbau Naik Angkutan Umum

“Perpanjangan rekayasa lalu lintas one way diperkirakan akan berakhir pada Kamis 21 April 2023 pukul 24.00 WIB,” ucapnya.

Menurut Eddy, apabila pada periode waktu tiga jam sebelum jadwal pengakhiran masih terdapat peningkatan volume lalu lintas kendaraan dari Jakarta ke arah Timur, maka dapat dimungkinkan terjadi penyesuaian kembali jadwal pengakhiran one way.

Baca Juga:
Daftar dan Jadwal Ruas Tol Penerapan One Way dan Contra Flow saat Mudik Lebaran

“Dapat dilanjutkan atau diakhiri dan lalu lintas kembali normal dua arah,” tutupnya. (Dan)