Antisipasi Puncak Arus Balik, Polres Metro Bekasi Kota Siapkan 123 Personel Pengamanan di Jalan Arteri dan 4 Gerbang Tol

  • Oleh : Bondan

Selasa, 25/Apr/2023 19:12 WIB
Polres Metro Bekasi Kota sudah siap dalam mengantisipasi arus balik pemudik dengan melakukan rekayasa lalulintas baik jalur arteri dan jalur keluar Gerbang Tol Cikampek di Wilayah Kota Bekasi. Polres Metro Bekasi Kota sudah siap dalam mengantisipasi arus balik pemudik dengan melakukan rekayasa lalulintas baik jalur arteri dan jalur keluar Gerbang Tol Cikampek di Wilayah Kota Bekasi.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Polres Metro Bekasi Kota sudah siap dalam mengantisipasi arus balik pemudik dengan melakukan rekayasa lalulintas baik jalur arteri dan jalur keluar Gerbang Tol Cikampek di Wilayah Kota Bekasi.

Antisipasi dilakukan dengan menerjukan personil sebanyak 123 personel yang akan bertugas selama 24 jam dan melakukan pengamanan dibeberapa titik jalur arus balik serta pengamanan di 4 Gerbang Tol dari Cikampek.

Baca Juga:
DAMRI Cabang Tanjung Selor Kerahkan 6 Bus untuk Mudik Gratis

Keempat Gerbang tol yang dimaksud Tol Bekasi Timur, Tol Bekasi Barat, Tol Jatiasih dan Tol Bintara 

Antisipasi terutama pada saat lonjakan arus balik dan Pemberlakuan satu arah atau one way dijalan tol yang saat ini baru sampai karawang yang potensi dilakukannya perpanjangan One Way sesuai dengan kondisi volume kendaraan yang ada. 

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

"Sebanyak 123 personel yang akan berjaga dibeberapa titik jalur arteri dan ada 4 titik pintu keluar tol dari arah tol Cikampek," kata Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari kepada media, Selasa (25/4/2023).

Kesiapan kata Erna akan berjaga selama 24 jam dipuncak arus balik yang diprediksi mulai hari ini. Dengan antisipasi yang optimal, Erna menyebut, baik di jalur keluar Tol maupun arteri akan meminimalisir terjadinya kemacetan yang terjadi. 

Baca Juga:
Jelang HUT ke-75 Polwan, Polres Metro Bekasi Kota Kunjungi Purnawirawan yang Sakit

"Hal-hal yang menghambat di jalur arteri juga kita maksimalkan untuk kita lakukan pembersihan dan juga bagaimana di titik-titik potensi rawan macet dan rawan kecelakaan. Personel Polres dan juga gabungan kita turunkan dalam jumlah tadi sehingga kemudian semuanya bisa berjalan," tutup Erna. (Dan)