Arus Balik Pemudik, Kepala Terminal Bekasi Prediksi Bakal Meningkat Lagi 30 April

  • Oleh : Bondan

Rabu, 26/Apr/2023 14:34 WIB
Pemudik yang tiba di Terminal Induk Kota Bekasi. Pemudik yang tiba di Terminal Induk Kota Bekasi.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Puncak Arus balik pemudik sudah terjadi sejak 24-25 April 2023 di Terminal Induk Kota Bekasi.

Kepala Terminal Induk Kota Bekasi, Hermawan mengatakan sesuai prediksi puncak arus balik pemudik sudah terjadi pada dua hari tersebut sudah mulai banyak yang kembali dari kampung halaman.

Baca Juga:
Diskon Tarif Jalan Tol 20 Persen Arus Balik Berlaku hingga 19 April 20224

“Kita cek di data sebanyak 705 penumpang yang turun di Terminal. Artinya ada kenaikan dibandingkan sebelum H-7 itu sebesar kurang lebih 120 persenan, jadi hampir dua kali lipat. Data itu untuk pertanggal 25 April 2023,” kata Hermawan kepada BeritaTrans.com, Rabu (26/4/2023).

Lanjutnya, untuk per-hari ini jumlah penumpang yang datang terbilang landai dibandingkan pada sebelumnya yang cukup banyak, “yang turun dari masing-masing jurusan, mulai dari Kuningan, Cirebon dan Tasik. Sesuai yang terpantau pemudik yang datang lebih ke seputaran priangan atau Jawa Baratan. Untuk Sumatera belum signifikan, lebih kestabil,” jelasnya.

Baca Juga:
Diskon Tarif Tol 20 Persen Berlaku Mulai Hari Ini, Ini Daftarnya!

Hermawan juga mengutarakan, kemungkinan arus balik pemudik terjadi dua gelombang di Terminal Induk Kota Bekasi, karena dipengaruhi faktor berakhirnya libur anak sekolah.

“Ada dua gelombang, gelombang pertama itu tanggal 25 April, sementara untuk gelomban kedua kita prediksi tanggal 30 April dan 1 Mei 2023,” tandasnya. (Dan)

Baca Juga:
Lebih 1,2 Juta Kendaraan Lintasi Tol Arah Jabotabek hingga H+4 Lebaran