Kakorlantas Imbau Pemudik Balik Lebaran Isi Saldo E-Toll dan Utamakan Keselamatan

  • Oleh : Bondan

Kamis, 27/Apr/2023 14:20 WIB
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mendampingi Menhub Budi Karya Sumadi tinjau arus balik lebaran via udara di tol Cikampek dan Cipali serta mengunjungi kantor Jasa Marga di KM 70 Cikampek, Jawa Barat, Kamis (27/4/2023). Foto: istimewa. Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mendampingi Menhub Budi Karya Sumadi tinjau arus balik lebaran via udara di tol Cikampek dan Cipali serta mengunjungi kantor Jasa Marga di KM 70 Cikampek, Jawa Barat, Kamis (27/4/2023). Foto: istimewa.

CIKAMPEK (BeritaTrans.com) -- Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mendampingi Menhub Budi Karya Sumadi tinjau arus balik lebaran via udara di tol Cikampek dan Cipali serta mengunjungi kantor Jasa Marga di KM 70 Cikampek, Jawa Barat, Kamis (27/4/2023).

“Alhamdulillah sampai hari ini kita bisa melihat bahwa pergerakan kendaraan yang menuju Jakarta boleh kita katakan sebagai suatu kelancaran yang kita harapkan,” ujar Firman.

Baca Juga:
Korlantas Polri Bahas Pelayanan Prima Kamseltibcarlantas Pada Libur Nasional Dalam Workshop Rekayasa Lalu Lintas Pelabuhan Merak

Firman mengingatkan kepada pemudik tentunya kelancaran yang diharapkan ini harus diimbangi dengan tetap waspada, tidak terburu-buru ingin sampai.

“Karena kebetulan akhir dari waktu libur kita ini di weekend. Weekend itu identik dengan kepadatan yang sering kita alami. Oleh karena itu ada dua hari ini dapat dimanfaatkan untuk hari terakhir tidak berkumpul di satu titik,” jelas Firman.

Baca Juga:
Dirgakkum Korlantas Jajal LRT: Ini Solusi untuk Permasalahan Lalu Lintas di Jalan

Firman memprediksi masyarakat masih ada pergerakan-pergerakan setelah sampai di Jakarta, dilanjutkan dengan kegiatan silaturahmi. Nah ini juga akan dialami ketika semua yang akan menyesuaikan waktu libur kita pada saat tanggal 1.

“Oleh karena itu kita akan terus mempertahankan sistem ini sementara, karena kita lihat efektif bisa mengantar masyarakat untuk waktu yang tidak terlalu lama di jalan, dan masih dalam keadaan bugar, harapan kita begitu,” tutur Firman.

Baca Juga:
Dirgakkum Korlantas Polri Ingatkan Point Penting Pelaksanaan Operasi Patuh 2023

Firman berharap pertahankan juga kerjasama yang sudah terjalin selama ini dengan petugas dan masyarakat yang ada di jalan.

“Tetap kehati-hatian nomor satu, semoga selamat sampai tujuan. Tidak lupa saya juga mengingatkan masyarakat jangan lupa isi saldo e-toll,” imbau Firman.

Turut hadir juga Dirjen Hubdat Irjen Pol Hendro, Dirut PT Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, dan Dirut Jasa Marga Subakti Syukur. (Dan)