Kakorlantas Apresiasi Pemudik Kooperatif saat Antre di Pelabuhan Bakauheni

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 28/Apr/2023 19:57 WIB
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi. Foto: ist. Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi. Foto: ist.

LAMPUNG SELATAN (BeritaTrans.com) -- Dalam momen arus balik Lebaran 2023, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau kondisi Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Jumat, (28/4/2023). Menhub Budi didampingi Kakorlantas Polri Irjen Pol. Firman Shantyabudi.

Tiba di Pelabuhan Bakauheni, Menhub Budi Karya Sumadi dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi langsung mendengarkan paparan kesiapan puncak arus balik gelombang kedua di ruang VVIP ASDP Cabang Bakauheni, Lampung.

Baca Juga:
Sorry yee! Motor Listrik Dilarang Ikut Mudik Gratis Naik Kapal Laut, Simak Alasannya

Menhub Budi menuturkan bahwa masih ada sekitar 50 persen pemudik yang belum kembali ke Pulau Jawa dari Pulau Sumatera usai merayakan lebaran di kampung halamannya.

“Kami akan memaksimalkan Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung dan Pelabuhan Bakauheni apabila lonjakan penumpang di Pelabuhan Bakauheni mengalami kepadatan,” kata Menhub Budi Karya Sumadi.

Baca Juga:
Persiapan Angleb, Pelni Tingkatkan Fasilitas Kapal dan Dorong Pemudik Pesan Tiket di Aplikasi

Sedangkan, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menyampaikan, arus balik dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa maupun sebaliknya berjalan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

“Dari rekayasa lalu lintas yang dilakukan petugas kepolisian sampai saat ini masih berjalan dengan baik, pihaknya mengapresiasi kepada pemudik yang telah sabar menunggu dan kooperatif saat mengantre di Pelabuhan maupun jalan tol,” ungkapnya.

Baca Juga:
Pelni Pastikan 56 Kapal Layak Laut dan Operasi di Angleb 2024

Turut hadir dalam peninjauan tersebut, Dirut ASDP Ira Puspadewi, Dirjen Hubdar Hendro Sugiatno, serta Dirut PT Jasa Raharja Rivan A Purwantono. (Dan)