Meningkat Lagi, 44 Ribu Penumpang KA Diprediksi Tiba di Area Daop 1 Jakarta Hari Minggu Ini

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 30/Apr/2023 20:37 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebanyak sekitar 43.950 pengguna Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) tiba di sejumlah stasiun area Daop 1 Jakarta pada hari ini Ahad (30/4/2023).

"Jumlah tersebut terus meningkat sejak pagi tadi dan hingga KA terakhir nanti angka tersebut masih memungkinkan terus meningkat mencapai angka 44 ribu," ujar Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa di Jakarta, Ahad.

Baca Juga:
Meningkat Lagi, 44 Ribu Penumpang KA Tiba di Daop 1 Jakarta

Eva mengatakan, peningkatan volume penumpang turun di area Daop 1 Jakarta sudah terjadi sejak tanggal 24 April 2023 dengan rata-rata volume sekitar 40 ribu sampai dengan 43 ribu. 

Menurut Eva, berdasarkan data sampai dengan sore akhir pekan ini, volume penumpang turun sekitar 43.950, angka tersebut paling tinggi jika dibandingkan hari lainnya sejak tanggal 24 April lalu. 

Baca Juga:
Masuki H2+8 Lebaran, Jumlah Penumpang Datang ke Jakarta Masih Tinggi

Dari jumlah tersebut, terdapat sebanyak 16.900 penumpang turun di Stasiun Pasar Senen, 15.500 di Stasiun Gambir, 4400 di Stasiun Bekasi, 4.300 penumpang di Stasiun Jatinegara dan sisanya penumpang turun di Stasiun Jakarta Kota, Cikarang, Karawang dan Cikampek. 

"Jumlah tersebut mengalami peningkatan hingga dua kali lipat dari masa normal. Peningkatan volume pengguna jasa yang tiba di area Daop 1 Jakarta akan terjadi hingga tanggal 2 Mei 2023 dengan rata-rata penumpang mencapai angka sekitar 43 ribu per hari," ungkap Eva.

Baca Juga:
KAI: Lebih 3.6 Juta Tiket Kereta Api Mudik Lebaran hingga Arus Balik Terjual, Ini Rinciannya!

Mayoritas pengguna jasa yang tiba di area Daop 1 Jakarta berasal dari area Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Solo, Purwokerto, Kutoarjo dan Malang. 

Seluruh pengguna jasa yang tiba di area Daop 1 Jakarta juga dihimbau agar memeriksa kembali barang bawaannya termasuk pada area kursi penumpang karena biasanya cukup banyak barang berharga tertinggal seperti dompet, telepon selular, laptop dan lainnya.(fahmi)