KA Lokal Kini Sudah Beroperasi Kembali di Stasiun Merak dan Stasiun Krenceng

  • Oleh : Fahmi

Senin, 01/Mei/2023 12:19 WIB
Foto:Ilustrasi Foto:Ilustrasi

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KAI Commuter kembali mengoperasikan perjalanan Kereta Api Lokal Merak hingga dan berawal dari Stasiun Merak mulai hari ini, Senin 1 Mei 2023. 

Pengoperasian pelayanan naik dan turun pengguna KA Lokal di Stasiun Merak dan Stasiun Krenceng kembali dilayani yang sebelumnya sempat terjadi penyesuaian pola operasi pada masa angkutan lebaran kemarin mulai H-7 sampai dengan H+7.

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

"Mulai pemberangkatan per tanggal 1 Mei 2023 ini, pengguna KA Lokal Merak sudah bisa kembali untuk naik dan turun di kedua Stasiun tersebut. KAI Commuter memohon maaf jika ada kekurangan dalam pelayanan KA Lokal Merak selama penyesuaian operasional tersebut," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba pada keterangan resminya, Senin (1/5/2023).

Anne menjelaskan, aebagai informasi, dalam pemesanan dan pembelian tiket KA Lokal, dapat melalui Aplikasi KAI Access. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Pengguna bisa memesan tiket mulai tujuh hari (H -7) sebelum hari pemberangkatan atau pembelian langsung di loket selama ketersediaan tiket masih ada. Pengguna juga diwajibkan melakukan proses boarding di stasiun keberangkatan. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

KAI Commuter mengimbau seluruh pengguna agar menyesuaikan waktu perjalannya yang baru. Update jadwal perjalanan commuterline bisa diakses melalui aplikasi C-Access, sedangkan untuk informasi perjalanan KA Loka melalui aplikasi KAI Access. 

"KAI Commuter juga mengimbau untuk tetap menjaga kondisi tubuh selama perjalanan, mengikuti aturan yang berlaku dan arahan dari petugas," ujar Anne.

Informasi terupdate mengenai operasional Commuterline atau KA Lokal juga dapat dilihat melalui akun media sosial @commuterline dan call center 021-121.(fhm)