Polres Metro Bekasi Kota Kerahkan 291 Personel Gabungan Pengamanan Hari Buruh

  • Oleh : Bondan

Senin, 01/Mei/2023 14:52 WIB
Polres Metro Bekasi Kota gelar apel pasukan gabungan pengamanan hari buruh. Polres Metro Bekasi Kota gelar apel pasukan gabungan pengamanan hari buruh.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Dalam rangka pengamanan jalannya peringatan hari Buruh atau Mayday yang akan berlangsung pada hari ini, Polres Metro Bekasi Kota sudah melakukan antisipasi dengan menyiapkan personel yang bergabung dengan 3 Pilar Kota Bekasi dalam pengamanan aksi buruh atau mayday di Kota Bekasi. 

Diawali dengan pelaksanaan apel kesiapan pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, diikuti oleh personel gabungan Polres, TNI, Kodim, Dishub dan Satpol PP Kota Bekasi dengan jumlah 291 personel.

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

Kegiatan gelar apel pasukan dilaksanakan di halaman plaza pemkot Kota Bekasi di jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan pada pukul 06.15 wib, Senin (1/5/2023).

Bertindak sebagai Komandan Apel oleh Wakapolsek Bekasi Selatan AKP Parwoto, serta dihadiri Wakapolres AKBP Dhany Aryanda, Para Kabag, para Kasat, para Kasie dan Kapolsek Bekasi Selatan serta Perwira Kodim,  Pejabat Dishub dan Satpol PP.

Baca Juga:
Jelang HUT ke-75 Polwan, Polres Metro Bekasi Kota Kunjungi Purnawirawan yang Sakit

Dalam arahan apelnya, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani menyampaikan apel pagi ini dalan situasi masih suasana lebaran idul fitri kita melaksanakan pengamanan Hari Buruh 1 May Tahun 2023.

Kapolres jelaskan dalam pelaksanaan kegiatan kita ada 2 (dua) kegiatan dalam pengamanan Hari Buruh, yang pertama Tanggal 6 kegiatan Buruh yang sudah disiapkan oleh Pemkot Bekasi bertempat di Alun-alun Kota Bekasi dan untuk hari ini pengamanan pergerakan Buruh dari Kota Bekasi yang menuju ke Jakarta.

Baca Juga:
Sinergitas Kapolda Metro Jaya, Temu Kangen Kor AA TNI-Polri Wong Kedu

Dalam penyampaian khusus kepada perwira pengendali atau Padal untuk melakukan pengecekan kembali Anggotanya dan berikan arahan terhadap Anggotanya.

Selanjutnya, arahan penting dari Kapolres mengatakan bahwa dalam pengamanan tidak ada yang membawa senpi dan pelaksanaan tugas agar bersikap Humanis tidak arogan.

"Lakukan tugas dengan sikap humanis dan tidak arogan, rekan-rekan harus bersabar dan jangan terprovokasi atau terpancing dari Massa," ucap Kapolres. 

Menurut Kapolres, diperkirakan Massa Buruh dari Kota Bekasi yang menuju ke Jakarta sebanyak 920 Orang yang akan bergabung dalam hari buruh di Jakarta.

Kepada para Kapam Obyek dan Anggota melakukan pengecekan barang bawaan lanjut Kapolres,  saat melakukan penggeledahan barang bawaan Massa Buruh, jika ditemukan barang bawaan yang dilarang agar diamankan.

"Antisipasi barang bawaan massa Buruh, jika ada barang yang dilarang agar diamankan," tambahnya.

Terakhir, Kapolres meminta agar semua anggota menjalankan tugasnya dengan tanggung jawab dan tetap waspada," tutupnya.

Selesai apel gabungan, setelah dibubarkan Komandan Upacara, para Padal dan kasat melakukan Tactical Wall Game (TWG) yang dipimpin oleh Wakapolres AKBP Dhany Aryanda dan pengarahan tugas oleh Kabag Ops Kompol Agus Rohmat. (Dan)