Batik Air Tawarkan Penerbangan dari Indonesia ke Maldives

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 02/Mei/2023 17:53 WIB
Pesawat Batik Air. (Ist) Pesawat Batik Air. (Ist)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Inilah kabar baik yang dinanti-nanti oleh masyarakat, pebisnis, dan wisatawan Indonesia yang selama ini bermimpi untuk berkunjung ke Maldives! 

Kini mimpi itu semakin dekat untuk diwujudkan karena akan ada penerbangan yang menghubungkan Indonesia dan Maldives, kawasan yang berjarak sekitar 700 km barat daya Sri Lanka.

Baca Juga:
Batik Air Terbang Langsung Bali-Adelaide Australia, Ini Jadwalnya!

Batik Air menawarkan penerbangan saling terhubung dari tiga wilayah di Indonesia. 

"Penerbangan saling terhubung dari Indonesia melalui tiga wilayah: barat, tengah, dan timur merupakan sebuah inovasi transportasi udara yang mempermudah dan mempercepat perjalanan wisatawan dan pebisnis Indonesia ke Maladewa," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resmi, Selasa (2/5/2023).

Baca Juga:
63.360 Kursi Batik Air Akomodir Penerbangan untuk Dukung Waisak Menuju Candi Borobudur

Penerbangan dari wilayah barat, melalui Bandara Internasional Kualanamu di Medan dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta, menjadi opsi bagi para wisatawan yang berada di Sumatera dan Jawa. 

Penerbangan dari Bandara Internasional Yogyakarta dan Bandara Internasional Juanda di Surabaya, mengakomodir wisatawan dan pebisnis yang berada di wilayah tengah Indonesia. Bagi yang berada di wilayah bagian timur Indonesia dapat memilih terbang melalui Bandara Internasional Ngurah Rai di Bali dan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Makassar.

Baca Juga:
Batik Air Buka Penerbangan Baru ke Kuantan dan Alor Selar Malaysia dari Batam

Layanan penerbangan tersebut diperkenalan sebagai opsi perjalanan yang nyaman dipadukan konsep pengalaman berbeda dari Indonesia menuju Bandar Udara Internasional Velana di Maldives atau Maladewa (MLE) melalui transit, jadwal terbaik yaitu:

- Mulai 12 Mei 2023, transit di Kuala Lumpur, Malaysia (KUL) dan Colombo, Sri Lanka (CMB).

- Mulai 23 Juni 2023, hanya transit sekali di Kuala Lumpur (KUL).

Diinfokan, seluruh penerbangan menuju Maldives dari Kuala Lumpur dioperasikan oleh Batik Air Malaysia (kode penerbangan OD). 

"Batik Air dalam upaya menambahkan pengalaman bagi penumpang, mengoperasikan jenis pesawat Boeing 737 tergolong armada canggih dan terbaru yang dikirim dari pabrikan pesawat," ujar Danang.

Dikatakan Danang, penerbangan menawarkan fasilitas modern yang membuat perjalanan lebih nyaman dan menyenangkan. Fasilitas ini termasuk makanan, minuman, hiburan dalam pesawat, serta kursi yang nyaman (ergonomis) sehingga perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Rute Indonesia – Malaysia – Sri Lanka – Maldives terus dikembangkan sebagai salah satu langkah Batik Air guna menarik wisatawan asing ke Indonesia sejalan mendukung program pemerintah serta berkontribusi dalam memperkuat hubungan antarnegara.(fhm)