Silahturahmi TNI-Polri dan Forkopimda Kota Bekasi Perkokoh Sinergitas

  • Oleh : Bondan

Rabu, 03/Mei/2023 14:39 WIB
Dalam rangka memperkokoh dan mempererat sinergitas dan meningkatkan silahturahmi untuk menjaga keutuhan NKRI, Tiga Pilar Kebangsaan yakni Unsur TNI-Polri bersama Pemerintah Kota Bekasi menggelar kegiatan Halal Bihalal. Dalam rangka memperkokoh dan mempererat sinergitas dan meningkatkan silahturahmi untuk menjaga keutuhan NKRI, Tiga Pilar Kebangsaan yakni Unsur TNI-Polri bersama Pemerintah Kota Bekasi menggelar kegiatan Halal Bihalal.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Dalam rangka memperkokoh dan mempererat sinergitas dan meningkatkan silahturahmi untuk menjaga keutuhan NKRI, Tiga Pilar Kebangsaan yakni Unsur TNI-Polri bersama Pemerintah Kota Bekasi menggelar kegiatan Halal Bihalal.

Kegiatan digelar Lapangan Batalyon Armed 7/155 GS Cikiwul, Bantargebang pada hari rabu (3/5/2023) sekira pukul 07.00 Wib.

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

Tampak hadir Plt Wali Kota Tri Adhianto, Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Dhany Aryanda, Kasdim 0507 Bekasi Letkol Inf Hafes Isjafrin, Danyon Armed 7/155 GS Letkol Arm Nikolas Sirilius, Ketua FKUI H. Abdul Manan, Wadan Yon Mekanis 202 Tajimalela Mayor Inf Matin Algiffari, OPD Kota Bekasi, Kasie Intel Kajari Kota Bekasi  Yadi Cahyadi, Ketua Pengadilan Kota Bekasi.

Diawali dengan apel sinergitas yang dipimpin Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dengan peserta apel dari anggota Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0505/Bekasi, seluruh Personel Babinsa Kodim 0507 Bekasi, Anggota Batalyon Armed 7/155 GS, Anggota Batalyon Mekanis 202 Tajimalela dan para OPD, Kapolsek jajaran Polres Metro Bekasi Kota, Para perwira Armed 7/155 GS, Para Perwira Batalyon Mekanis 202 Tajimalela dan Perwira Kodim 0507 Bekasi.

Baca Juga:
Operasi Ketupat Jaya 2023, Polres Metro Bekasi Kota Kerahkan Ratusan Personel Gabungan Dalam Pengamanan Arus Mudik

Kapolres Kombes Pol Dani Hamdani, menjelaskan bahwa kegiatan silaturahmi  dan Halal Bihalal TNI - Polri dan Forkopimda bertujuan dalam rangka silahturahmi untuk memperkokoh Sinergitas dan Soliditas Tiga Pilar Kebangsaan.

"Masih dalam suasana Idul Fitri 1444 H, Kami, TNI, Polri dan Forkopimda Kota Bekasi melaksanakan kegiatan halal bihalal di Batalyon Armed 7/105 Bantargebang," kata Kapolres Kombes Pol Dani Hamdani, kepada media.

Baca Juga:
Polres Metro Bekasi Kota Gelar Apel Gabungan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam

Menurut Kapolres, kegiatan ini bertujuan untuk memperkokoh Sinergitas dan Soliditas Tiga Pilar Kebangsaan yakni Unsur TNI-Polri bersama Forkopimda Kota Bekasi dalam Menjaga serta merawat Keutuhan NKRI.

Kapolres lanjutkan, kegiatan diawali dengan apel yg pimpin oleh Plt Walikota Bekasi serta dihadiri oleh Forkopimda, PJU Polres, anggota Batalyon Inf 202, Batalyon Armed serta stakeholder terkait.

"Penyampaian dari Plt Walikota dalam apel tsb antara lain mengatakan Sinergitas TNI Polri sudah luar biasa sangat baik di Kota Bekasi," tambahnya.

"Terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif tidak terlepas dari Sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah setempat dimana mutlak sebagai sumber kekuatan untuk menghadapi segala tantangan, " tutupnya.

Kegiatan usai apel Sinergitas dilanjutkan dengan ramah tamah, selama berjalannya acara kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif. (Dan)