Dirgakkum Korlantas Polri Paparkan Kesiapan Satgas III Pengamanan KTT ASEAN

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 06/Mei/2023 21:47 WIB
Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan mengikuti Tactical Floor Game yang digelar gabungan bersama TNI-Polri guna memastikan pengamanan yang dilakukan dalam KTT Asean Summit 2023 di Labuan Bajo. Foto: istimewa. Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan mengikuti Tactical Floor Game yang digelar gabungan bersama TNI-Polri guna memastikan pengamanan yang dilakukan dalam KTT Asean Summit 2023 di Labuan Bajo. Foto: istimewa.

MANGGARAI BARAT (BeritaTrans.com) -- Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan mengikuti Tactical Floor Game yang digelar gabungan bersama TNI-Polri guna memastikan pengamanan yang dilakukan dalam KTT Asean Summit 2023 di Labuan Bajo bisa berjalan maksimal, aman dan lancar.

Kegiatan TFG dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono serta dihadiri oleh para pejabat utama Mabes Polri dan Mabes TNI di Hotel Silvia Manggarai Barat, NTT, Sabtu (6/5/2023).

Baca Juga:
Polri Amankan KTT ASEAN ke-43 Jakarta Lewat Udara, Drone Nakal Akan Ditindak

Sebagai Kasatgas III Walrolakir (Pengawalan, Rute, Patroli dan Parkir) pada Operasi Komodo Terpusat 2023, Brigjen Pol Aan Suhanan menyampaikan bahwa para anggotanya siap memberikan pelayanan maksimal kepada para delegasi tamu, serta kepada masyarakat.

Selain itu, Satgas Walrolakir juga sudah menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas buka tutup demi memberikan keamanan dan kelancaran para delegasi, dengan sistem buka tutup 2 jam sebelum delegasi melintas, serta 1 jam setelah delegasi melintas akan diberlakukan lalu lintas normal.

Baca Juga:
Polri Siapkan Rekayasa Lalin dan Pengamanan Jalur Delegasi KTT ASEAN

Beberapa titik yang akan dilakukan rekayasa lalu lintas, diantara sekitar venue penginapan di Hotel Meurorah, Hotel Ayana, dan Hotel Sudamala.

Aan juga menyebutkan buka-tutup rekayasa lalu lintas tidak dilakukan permanen guna memberikan akses kepada masyarakat sekitar, sehingga memberikan akses untuk beraktifitas dan perekonomian pun masih bisa berjalan. (Dan)

Baca Juga:
Korlantas Polri Bahas Pelayanan Prima Kamseltibcarlantas Pada Libur Nasional Dalam Workshop Rekayasa Lalu Lintas Pelabuhan Merak