CFD Jakarta Ada Lagi, Ribuan Warga Padati Jalan Sudirman-Thamrin

  • Oleh : Bondan

Minggu, 07/Mei/2023 12:40 WIB
Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia (HI) kembali dilaksanakan usai libur lebaran. Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia (HI) kembali dilaksanakan usai libur lebaran.

JAKARTA (BeritaTrans.com) -- Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia (HI) kembali dilaksanakan usai libur lebaran. Ribuan warga memadati Jalan Sudirman-MH Thamrin.

CFD Jalan Sudirman-MH Thamrin dimulai pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB, Minggu (7/5/2023). Warga yang datang memarkir kendaraannya di kantong parkir sebelum area CFD.

Baca Juga:
Jalan Tol Ini Terapkan Ganjil Genap Selama Arus Mudik Lebaran, Cek Jadwal dan Lokasinya!

Sejak pukul 07.20 WIB, terlihat warga yang melaksanakan CFD mayoritas dengan berjalan kaki. Meskipun banyak juga yang datang dengan membawa sepeda.

Mereka yang datang terlihat jalan kaki secara berkelompok maupun sendiri-sendiri. Ada juga orang tua yang membawa anaknya. Beberapa warga tampak berhenti sejenak ketika berada di depan Bundaran HI untuk mengabadikan momen dengan foto berlatar belakang patung selamat datang.

Baca Juga:
Tarif Tol Jakarta-Surabaya untuk Lebaran Idul Fitri 2024

Yang menarik, petugas kepolisian memamerkan 6 ekor kuda sebagai bagian pengamanan CFD kali ini. Kuda tersebut diparkir depan Pulsubsektor Thamrin.

Kuda tersebut juga menjadi daya tarik warga yang datang ke CFD. Beberapa dari mereka terlihat berfoto dengan kuda. Masing-masing kuda bersama penunggangnya sesekali berkeliling sepanjang area CFD. (Dan)

Baca Juga:
Ada Perbaikan Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Ini Titik Lokasi dan Jadwalnya