Satlantas Polres Ngawi Amankan Puluhan Sepeda Motor Balap Liar

  • Oleh : Bondan

Minggu, 07/Mei/2023 21:51 WIB
Satlantas Polres Ngawi amankan puluhan sepeda motor balap liar. Foto: istimewa. Satlantas Polres Ngawi amankan puluhan sepeda motor balap liar. Foto: istimewa.

NGAWI (BeritaTrans.com) -- Sebanyak 25 Sepeda motor diamankan Satlantas Polres Ngawi. Pengamanan dilakukan karena sepeda motor berknalpot brong tersebut akan digunakan balapan liar.

“Mereka tidak kapok masih ada saja kita temukan. Kita lakukan rutin razia sepeda motor berknalpot brong agar Ngawi bebas dari aksi balap liar. Selain itu sepeda motor berknalpot brong dapat meresahkan warga karena bising,” ujar Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera saat dikonfirmasi, Minggu (7/5/2023).

Baca Juga:
Polisi Tindak Tegas Puluhan Pemotor Pelanggar Lalu Lintas di Minahasa Selatan

Patroli yang digelar Satlantas Polres Ngawi, kata Dwiasi, mulai pukul 23.00 WIB, Sabtu (6/5/2023) hingga pukul 02.00 WIB. Patroli bermula dari Pos Induk Patwal Kartonyono berlanjut ke Simpang 4 PB. Sudirman dan Jalan Ring Road Barat (Depan kampus IAIN Ngawi).

“Dengan sasaran masyarakat yang disinyalir akan melaksanakan balap liar dan menggunakan sepeda motor berknalpot karena tidak sesuai dengan standar,” kata Dwiasi.

Baca Juga:
Polisi Ringkus Pelaku Balap Liar yang Viral Tutup Jalan di Bintaro

Kasat Lantas Iptu Achmad Fahmi Adiatma menjelaskan, patroli akan terus dilakukan setiap hari agar bebas dari aksi balap liar.

“Harapan kita kedepan agar masyarakat, terlebih orang tua ikut memberikan pemahaman dan pengertian kepada anak-anaknya. Ini agar tidak melakukan aksi balapan liar, karena hal itu sangat membahayakan bagi diri sendiri dan pengguna jalan lain,” jelas Fahmi.

Baca Juga:
Satlantas Polrestabes Bandung Geber Patroli Balap Liar

“Yang jelas dampaknya bisa berakibat fatal membawa korban jiwa manusia dan material jika masih ada yang nekat melakukan aksi balap liar,” tandasnya. (Dan)