Begini Kondisi Lokasi Pascakecelakaan Bus Pariwisata Terjun ke Sungai Guci Tegal

  • Oleh : Bondan

Senin, 08/Mei/2023 15:46 WIB
Kondisi lokasi pascakecelakaan bus Pariwisata terjun ke sungai Guci, Kabupaten Tegal, Minggu (7/5/2023). Foto: tangkapan layar. Kondisi lokasi pascakecelakaan bus Pariwisata terjun ke sungai Guci, Kabupaten Tegal, Minggu (7/5/2023). Foto: tangkapan layar.

TEGAL (BeritaTrans.com) -- Pascakecelakaan bus Pariwisata yang terjun ke sungai Guci, Kabupaten Tegal masih tampak berada di dalam sungai pada Minggu (7/5/2023).

Hal itu terlihat dari video yang diterima BeritaTrans.com dari kiriman seorang Mahasiswa PKTJ (Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan) Tegal, Ade Husni Ikhya Saputro saat melintas di lokasi kejadian sekitar pukul 14.00 WIB. Terlihat dalam video, bus Pariwisata tersebut masih tergeletak di dalam sungai Guci dengan posisi bagian kaca kiri menghadap ke atas dan tertutup terpal biru.

Baca Juga:
Ramp Check 118 Bus Pariwisata, Ditjen Hubdat: Hanya 36% Penuhi Persyaratan

Terlihat juga di lokasi kejadian kecelakaan terpasang garis polisi dan petugas dari pihak kepolisian tampak berjaga. Tak hanya itu saja, pascakecelakaan tersebut menjadi tontonan warga yang penasaran dengan kondisi bus saat melintas di jalan itu.

“Sekitar pukul 14.00 WIB siang melintas di lokasi. Kebetulan lewat di lokasi untuk survei tugas akhir kuliah. Karena tidak boleh berhenti di TKP oleh petugas yang berjaga, akhirnya kita hanya melintas saja,” kata Ade, Senin (8/5/2023).

Baca Juga:
Bus Rombongan Kampanye Terguling di Jalan Tol Ngawi, 2 Tewas Belasan Luka-Luka

Lanjut dia mengatakan, pada Senin (8/5/2023) ini, bus Pariwisata yang terjun ke sungai Guci tersebut telah dievakuasi dari lokasi kejadian.

“Untuk hari ini bus sudah diderek,” pungkasnya. (Dan)

Baca Juga:
Penyebab Bus New Shantika Terjun dari Jalan Tol hingga 2 Orang Tewas dan Belasan Luka