Bandara Kertajati Hari ini Berangkatkan 144 Jemaah Umrah dengan Pesawat Garuda

  • Oleh : Naomy

Selasa, 09/Mei/2023 19:16 WIB
Pesawat Garuda siap terbang dari Bandara Kertajati membawa jemaah umroh Pesawat Garuda siap terbang dari Bandara Kertajati membawa jemaah umroh

JAKARTA (BeritTrans.com) - Bandara Kertajati di Majalengka (Jawa Barat) yang dikelola PT Angkasa Pura II pada hari ini (9/5/2023) kembali melayani penerbangan umrah.

Sebanyak 144 jemaah umrah diberangkatkan menggunakan pesawat Garuda Indonesia Boeing 777 nomor penerbangan GA902 berangkat dari Bandara Kertajati pada hari ini sekitar pukul 10:37 WIB untuk menuju JED (Jeddah).

Baca Juga:
Mantap, Meroket 15 Tangga, Bandara Soekarno-Hatta jadi Peringkat 28 Terbaik Dunia Tahun 2024

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, penerbangan umrah hari ini merupakan keempat kalinya sejak November 2022 yang dilakukan di Bandara Kertajati.

“Penerbangan umrah hari ini yang dioperasikan oleh Garuda Indonesia merupakan yang keempat kalinya, di mana ini sekaligus menandakan konsistensi bersama dalam membangun konektivitas penerbangan di Bandara Kertajati," tutur Awaluddin.

Baca Juga:
Cuma 12 Hari Libur Lebaran, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Tembus 2,02 Juta, jadi Tersibuk di Asia Tenggara

Pihaknya berterima kasih kepada masyarakat dan seluruh stakeholder antara lain Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, imigrasi, bea dan cukai, maskapai, ground handling, pihak travel, TNI dan Polri yang telah bersama-sama dapat mewujudkan penerbangan umrah di Bandara Kertajati.

AP II berharap jemaah umrah asal Jawa Barat dapat merasa lebih nyaman dan lebih dekat berangkat melalui Bandara Kertajati untuk berangkat ke Tanah Suci.

Baca Juga:
Penumpang di Puncak Arus Balik di 20 Bandara Angkasa Pura II Tembus 309.477, Operasional dan Layanan Lancar

“Seluruh aspek di Bandara Kertajati  sudah dipersiapkan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah umrah. Fasilitas dan infrastruktur di sisi udara (air side) maupun sisi darat (land side) dalam kondisi baik dan dapat optimal mendukung penerbangan umrah pada hari ini,” jabar Awaluddin. (omy)