Perdana, Sebanyak 24 Kloter Jemaah Haji Akan Berangkat dari Bandara Kertajati

  • Oleh : Naomy

Selasa, 09/Mei/2023 19:19 WIB
Suaeana ro Bandaea Kertajati Suaeana ro Bandaea Kertajati

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Perdana Bandara Kertajati, Majalengka akan melayani kelompok terbang (kloter) jemaah haji.

Baca Juga:
Trafik penerbangan di Bandara Angkasa Pura II Naik 5% di Periode Angleb

Angkasa Pura II saat ini juga tengah mempersiapkan Bandara Kertajati untuk melayani penerbangan haji mulai 28 Mei 2023. 

"Rencananya, sebanyak 24 kloter akan diberangkatkan dari Bandara Kertajati," jelas President Director PT Angkasa Pur II Muhammad Awaluddin, Selasa (9/5/2023).

Baca Juga:
Ini 3 Indikator Bikin Angleb di Bandara Angkasa Pura II Sukses

Executive General Manager Bandara Kertajati Nuril Huda memaparkan, pada kloter pertama sebanyak 30% dari total jemaah haji adalah lansia. 

“Informasi yang kami terima, sebanyak 30% jemaah kloter pertama adalah lansia dan sejalan dengan itu kami mempersiapkan berbagai fasilitas untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan bagi seluruh jemaah haji termasuk lansia. Kami menjadikan Bandara Kertajati ramah bagi jemaah haji lansia,” ujar Nuril. 

Baca Juga:
Mantap, Meroket 15 Tangga, Bandara Soekarno-Hatta jadi Peringkat 28 Terbaik Dunia Tahun 2024

Fasilitas yang ditambah untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi jemaah haji lansia adalah personel khusus yang bertugas memberikan asistensi dan hospitality bagi lansia, lalu kursi khusus lansia di boarding lounge.

Selanjutnya toilet khusus lansia, kemudian kursi roda untuk mengantar mulai dari area check-in hingga boarding lounge, dan posko imigrasi. 

“Kami menugaskan personel untuk asistensi dan hospitality, serta menyediakan fasilitas penting antara lain kursi khusus lansia di boarding lounge, toilet khusus lansia, kursi roda serta posko imigrasi dengan dukungan penuh Kantor Imgrasi untuk memproses paspor secara bertahap, tidak bergerombol,” kata Nuril. (omy)