Mulai 17 Mei, Garuda Layani Penerbangan Jakarta-Shanghai PP

  • Oleh : Naomy

Rabu, 10/Mei/2023 12:48 WIB
Salah satu armada Garuda Indonesia.(AP II) Salah satu armada Garuda Indonesia.(AP II)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Maskapai nasional Garuda Indonesia layani penerbangan Jakarta-Shanghai PP mulai 17 Mei 2023.

Ini bagian dari terus memperkuat komitmennya untuk mendukung industri pariwisata nasional dengan mendorong peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.  

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 80.243 Penumpang di Puncak Arus Balik

Rute penerbangan Shanghai – Jakarta pp tersebut akan beroperasi sebanyak  dua kali setiap minggu, menggunakan armada A330-300 yang memiliki kapasitas hingga 287 penumpang. 

Penerbangan Shanghai – Jakarta tersebut pp menurut Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, akan dilayani dengan nomor penerbangan GA-895 yang dijadwalkan berangkat dari Shanghai Pudong International Airport pada pukul 10.05 LT dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 15.20 WIB. 

Baca Juga:
Garuda Resmi Layani Rute Penerbangan Jakarta-Doha PP

Adapun penerbangan Jakarta – Shanghai akan diberangkatkan dari bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan GA-894 pada pukul 23.55 WIB dan dijadwalkan tiba di Shanghai Pudong Internasional Airport pada pukul 07.05 LT.

"Sebagai national flag carrier, Garuda senantiasa berkomitmen mendukung penuh upaya-upaya yang bertujuan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya melalui sektor pariwisata," kata Irfan, Rabu (10/5/2023).

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 82 Ribu Penumpang di Puncak Arus Angleb

Komitmen tersebut diwujudkan melalui penyediaan aksesibilitas udara, khususnya dalam menghubungkan wisatawan mancanegara melalui Jakarta sebagai salah satu hub pariwisata dan bisnis yang strategis ke berbagai destinasi unggulan di Nusantara.

“Tiongkok merupakan pangsa pasar yang sangat potensial bagi Garuda. Dengan proyeksi jumlah kunjungan wisman Tiongkok ke Indonesia yang dapat menyentuh 253 ribu turis di tahun 2023, pengoperasian layanan penerbangan ini diharapkan tidak hanya akan memberikan ragam pilihan penerbangan menuju berbagai destinasi unggulan di Indonesia namun juga dapat berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi di berbagai destinasi domestik unggulan nasional yang terhubung langsung dengan Jakarta,” papar Irfan. 

Penerbangan Shanghai – Jakarta pp ini nantinya akan melengkapi penerbangan dari Tiongkok menuju Indonesia yang telah beroperasi mulai Februari 2023, yaitu Guangzhou - Jakarta pp.  

Adapun tiket penerbangan pada rute Shanghai - Jakarta pp tersebut ditawarkan dengan harga (mulai dari) Rp6,6 juta. 

Lebih lanjut, sebagai upaya untuk memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa, Garuda juga memberikan berbagai penawaran menarik bagi para penumpang antarnegara pada rute tersebut, di antaranya berupa diskon 30 persen untuk redemption GarudaMiles.

“Ke depannya, berbagai program perluasan jaringan dan penambahan kapasitas produksi di berbagai rute yang memberikan kontribusi positif bagi perusahaan, baik domestik maupun internasional, akan menjadi hal yang kami terus optimalkan melalui review secara berkala, khususnya dengan melakukan penyesuaian terhadap kebutuhan atau demand pasar," imbuh dia.

Hal ini merupakan bentuk dukungan Garuda terhadap berbagai program pemerintah untuk mempercepat petumbuhan ekonomi nasional melalui sektor pariwisata dan sektor UMKM serta memaksimalkan peluang pertumbuhan bisnis kargo.

"Secara berkelanjutan turut kami selaraskan dengan optimalisasi jaringan penerbangan inbound menuju Indonesia,” tutup Irfan. (omy)