Rapat Rekonsiliasi Data Kendaraan, Jasa Raharja Jawa Barat Bahas Pengecekan dan Sinkronisasi Dalam Sistem ERI

  • Oleh : Bondan

Rabu, 10/Mei/2023 13:21 WIB
PT Jasa Raharja Jawa Barat rapat rekonsiliasi data kendaraan pada Sistem Electronic Road Pricing (ERI) di Kantor Samsat Bersama P3D Wilayah Kabupaten Bogor. PT Jasa Raharja Jawa Barat rapat rekonsiliasi data kendaraan pada Sistem Electronic Road Pricing (ERI) di Kantor Samsat Bersama P3D Wilayah Kabupaten Bogor.

BOGOR (BeritaTrans.com) -- PT Jasa Raharja Jawa Barat rapat rekonsiliasi data kendaraan pada Sistem Electronic Road Pricing (ERI) di Kantor Samsat Bersama P3D Wilayah Kabupaten Bogor, Senin (8/5/2023).

Hadir yang mewakili dari Jasa Raharja Jawa Barat, Kepala Sub Bagian Sumbangan Wajib dan Humas, Indrawan Ayip Rosyidi didampingi Yudi Poera, Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Kabupaten Bogor, Kantor Jasa Raharja Perwakilan Bogor, bersama tim dari Korlantas Polri dan juga Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:
Gelar Road Safety Ranger Kids, Jasa Raharja Edukasi Anak-Anak dengan Keselamatan Lalu Lintas

Rapat Teknis Rekonsiliasi Data Kendaraan pada data ERI adalah pertemuan teknis antara pihak-pihak yang terlibat dalam pengumpulan dan pengolahan data ERI untuk melakukan pengecekan dan sinkronisasi data kendaraan yang tercatat dalam sistem ERI dengan data kendaraan yang tercatat dalam sistem lainnya.

“Tujuan dari rapat teknis ini adalah untuk memastikan bahwa data kendaraan yang tercatat dalam sistem ERI sesuai dengan data kendaraan yang tercatat dalam sistem lainnya, seperti sistem registrasi kendaraan, sistem asuransi kendaraan, dan sistem lainnya,” ujar Indrawan.

Baca Juga:
Jasa Raharja Bersama Korlantas Polri Gelar Supervisi Pelayanan STNK dan TNKB di Kepulauan Riau

Lanjut dia mengatakan, hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kesalahan dan kecurangan dalam pengumpulan dan pengolahan data ERI, serta memastikan keakuratan data yang digunakan dalam menentukan tarif tol jalan berdasarkan sistem ERI.

“Dalam rapat teknis ini, pihak-pihak yang terlibat dapat melakukan pertukaran data kendaraan dan melakukan analisis data untuk mengidentifikasi perbedaan atau ketidakcocokan antara data yang tercatat dalam sistem ERI dan sistem lainnya,” pungkasnya.

Baca Juga:
Jasa Raharja Cirebon Giat Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMK Isda Babakan

Selain itu, mereka juga membahas solusi untuk memperbaiki ketidakcocokan tersebut dan memastikan data yang tercatat dalam sistem ERI akurat dan dapat dipercaya. 

Jasa Raharja selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan terus selalu mendukung dan berinovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (Dan)