Brak! Dua Sepeda Motor Adu Banteng di Kuningan, 1 Orang Tewas dan 2 Luka

  • Oleh : Bondan

Rabu, 10/Mei/2023 23:43 WIB
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor. Foto: istimewa. Ilustrasi kecelakaan sepeda motor. Foto: istimewa.

KUNINGAN (BeritaTrans.com) -- Kecelakaan dua sepeda motor terjadi di Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan, Rabu (10/5/2023).

Insiden kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Dua pengendara sepeda motor terlibat tabrakan adu banteng.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Tewas

Akibat dari peristiwa tersebut, seorang pengendara motor bernama Samir meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD 45 Kuningan. Selain korban meninggal dunia, dua orang lainnya mengalami luka-luka hingga mendapat perawatan medis.

Kasus kecelakaan maut di Desa Cihideunggirang, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan ini ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Kuningan.

Baca Juga:
Longsor di Jalan Tol Bocimi Sebabkan 2 Orang Luka

Saat ini penyidik dari Polres Kuningan telah melaksanakan olah tempat kejadian perkara alias TKP. Polisi juga telah memintai keterangan dari korban yang selamat. Sementara itu, dua sepeda motor yang terlibat kecelakaan telah diamankan guna penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, peristiwa ini dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Kuningan, AKP Vino Lestari melalui Kanit Gakkum Ipda Sri Martini.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

Dijelaskan oleh Ipda Sri Martini, kronologi kecelakaan maut adu bagong dua sepeda motor di Cidahu Kabupaten Kuningan.

Insiden ini bermula ketika dua pengendara sepeda motor melintas di Jalan Raya Desa Cihideunggirang, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan.

“Korban meninggal dunia bernama Samir membonceng istrinya, Darti. Korban mengendarai motor Honda Vario dengan nomor polisi E-3174-YAA,” kata Ipda Sri Martini dalam keterangannya, Rabu (10/5/2023).

Lanjut dia menjelaskan, samir mengendarai sepeda motor dari arah Cidahu menuju Ciawigebang. Saat tiba di TKP, warga Desa Cihideunggirang, Kecamatan Cidahu ini berusaha menyalip kendaraan yang ada di depannya.

Saat menyalip, Samir diduga mengemudikan sepeda motor Vario terlalu ke kanan.

“Kondisi ini menyebabkan Samir bertabrakan dengan sepeda motor Vespa yang dikendarai Zaid Maulana (23). Zaid merupakan warga Desa Cikulak, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon. Melajukan kendaraannya dari arah berlawanan,” jelasnya.

Kedua pengendara motor akhirnya susah untuk menghindar. Jarak yang terlalu dekat menyebabkan tabrakan hebat terjadi. Warga yang mendengar suara benturan langsung berhamburan ke lokasi kecelakaan. (Dan)