Polri Maksimalkan Pengamanan dan Pengawalan Tamu Delegasi di Penutupan KTT ASEAN

  • Oleh : Bondan

Kamis, 11/Mei/2023 16:01 WIB
Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan. Foto: istimewa. Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan. Foto: istimewa.

LABUAN BAJO (BeritaTrans.com) -- Pelaksanaan KTT Asean Summit ke-42 di Labuan Bajo akan berakhir pada hari ini, Kamis (11/5/2023). Polri melalui Satgas III Walrolakir bersama TNI dan stakeholder terus memaksimalkan pengamanan pengawalan para tamu delegasi hingga ke Bandara.

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan selaku Kasatgas III Walrolakir mengatakan bahwa sejak dimulainya Operasi Komodo Terpusat 2023 hingga saat ini, pengamanan pengawalan para tamu delegasi maupun kepala negara berjalan aman dan lancar.

Baca Juga:
Kabid Humas Polda Metro Jaya Beri Penghargaan Kepada Kasi Humas Dan Personel Berprestasi

“Evaluasi sejak tanggal 7 kita melakukan pengamanan, baik itu VIP maupun VVIP. Alhamdulillah secara umum ini berjalan dengan lancar mengamankan seluruh delegasi dan seluruh kegiatan, baik itu kegiatan side event maupun main eventnya, berjalan dengan baik dan sesuai dengan waktu yang ditentukan,” ujar Aan.

Aan menjelaskan, keberhasilan pengamanan KTT Asean Summit ke-42 tidak terlepas dari adanya peran sinergitas dan kolaborasi antara TNI-Polri serta stakeholder terkait. Terutama juga andil masyarakat dalam turut memberikan kelancaran dengan mematuhi aturan-aturan yang sudah ditetapkan, sehingga pelaksanaan KTT Asean berjalan aman dan lancar.

Baca Juga:
Polda Metro Jaya: Jika Ada Ormas Paksa Minta THR, Laporkan!

“Tentu saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Labuan Bajo dan seluruh pemangku kepentingan yang mau bersama-sama mensukseskan acara KTT Asean 2023 ini,” pungkas Aan. (Dan)

Baca Juga:
Polisi Bagi-Bagi Sembako kepada Pengemudi Ojol Hingga Disabilitas di Jakarta Selatan