Jumat Curhat Kapolres Kepulauan Seribu dengan Tokoh Agama Pulau Kelapa

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 12/Mei/2023 11:15 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Jumat Curhat merupakan sebuah prorgam yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.H. sebagai upaya menampung segala masukan, kritik, saran, dan keluhan dari masyarakat terkait dengan perkembangan situasinkamtibmas kewilayahan.

Dalam kesempatan Jumat Curhat kali ini, Kapolres Kepulauan Seribu  AKBP Ary Sudradjat, S.H., S.I.K., M.H. turun langsung untuk mendengar keluh kesah dari tokoh agama Pulau Kelapa Bapak H. Wilin, Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Jumat (12/05/2023).

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Himbau Warga Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

Kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan di teras rumah Bapak H. Wilin. Dalam kegiatan tersebut turut Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu AKP Abdul Kadir, S.H., dan Lurah Pulau Kelapa.

Kapolres mengatakan bahwa jajaran Polres Kepulauan Seribu Jumat Curhat merupakan wadah bagi Polri untuk siap mendengar dan menampung curhatan masyarakat serta mencari solusi dari permasalahan yang ada.

Baca Juga:
Sinergitas TNI/POLRI Mempererat Silaturahmi dalam Semarak Ramadhan di Pulau Untung Jawa

"Jumat Curhat ini merupakan wadah bagi Polri untuk selalu siap mendengar dan menampung curhatan masyarakat", ujar Kapolres.

"Kami siap mendengar, mencatat, dan mencari solusi dari segala bentuk permasalahan yang saat ini sedang dirasakan oleh masyarakat", tambahnya.

Baca Juga:
Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bagikan Takjil Berkah Ramadhan di Pulau Untung Jawa

H. Wilin mengungkapkan bahwa sampai saat ini situasi di wilayah Pulau Kelapa ini aman dan tidak ada keluhan masyarakat terkait dengan masalah gangguan kamtibmas yang mana ini berkat andil Bhabinkamtibmas dan anggota Polsubsektor Pulau Kelapa yang rutin menjalin komunikasi baik drngan masyarakat.

"Alhamdulillah Pak Kapolres, sampai saat ini di Pulau Kelapa kondisinya aman dan untuk keluhan warga terkait keamanan tidak ada", ujar H. Wilin.

"Ini tak lepas dari peran Bhabinkamtibmas dan anggota Pospol yang selalu dekat dengan warga". Jelasnya.

Menanggapi hal itu, AKBP Ary mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur apabila tidak ada laporan atau keluhan warga terkait dengan kamtibmas. Selanjutnya Kapolres mengharapkan kondusifitas ini dapat selalu terjaga dan berimbas pada rasa nyaman yang dirasakan masyarakat.

"Kami sangat bersyukur mendengar bahwa tidak ada keluhan dari warga Pulau Kelapa terkait dengan kamtibmas", ujar Ary.

"Kami harap kondusifitas ini dapat terus terjaga dengan sehingga akan berimbas pada rasa aman dan nyaman yang akan dirasakan masyarakat khususnya masyarakat Pulau Kelapa". ungkapnya.(ahmad)