Korlantas Polri Giat Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Petugas PJR

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 13/Mei/2023 22:13 WIB
Observer Lemdiklat Polri Kombes Pol Hisar. Foto: istimewa. Observer Lemdiklat Polri Kombes Pol Hisar. Foto: istimewa.

JAKARTA (BeritaTrans.com) -- Korlantas Polri melaksanakan kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Petugas PJR dan Pendidik Polri (Struktur Pengawalan dan PJR) yang diikuti perwakilan Polda jajaran, di Pusat Pendidikan Lalu Lintas, Jumat (12/5/2023).

Anggota Kepolisian yang mengikuti kegiatan sertifikasi dihari pertama pelatihan mempelajari Instruktur PJR, persiapan pelaksanaan patroli lalu lintas di jalan raya, pembuntutan dan pengejaran, dan kegiatan pelatihan lainnya.

Baca Juga:
Kabid Humas Polda Metro Jaya Beri Penghargaan Kepada Kasi Humas Dan Personel Berprestasi

Observer Lemdiklat Polri Kombes Pol Hisar memberikan semangat dan motivasi langsung kepada para anggota sertifikasi agar mengikuti materi yang disampaikan oleh pembicara yang hadir.

“Pada hari ini kami dari Lemdikat melakukan kegiatan mencetak instruktur di bidang Patroli Jalan Raya untuk meningkatkan kemampuan personel Polri khususnya lantas di bidang PJR untuk melakukan tugas-tugas Kepolisian di wilayah,” ujarnya.

Baca Juga:
Polda Metro Jaya: Jika Ada Ormas Paksa Minta THR, Laporkan!

Kombes Pol Hisar salah satu observe yang ditunjuk langsung dari Lemdiklat Polri untuk mengamati, bahwa pelatihan ini benar dilaksanakan, karena pada hari ke lima, enam dan tujuh akan diadakan ujian sertifikasi sebagai instruktur di bidang PJR.

“Kita harapkan peserta tadi kami melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga nanti pada saat ujian sertifikasi diharapkan semuanya lulus dengan predikat berkompeten,” tutupnya. (Dan)

Baca Juga:
Polisi Bagi-Bagi Sembako kepada Pengemudi Ojol Hingga Disabilitas di Jakarta Selatan