Truk Oleng hingga Terbalik Gegara Hindari Mobil Minibus di Tangerang

  • Oleh : Bondan

Senin, 15/Mei/2023 17:34 WIB
Truk dengan muatan cairan hampir 8 ton ini terguling di bundaran Alam Sutera. Truk dengan muatan cairan hampir 8 ton ini terguling di bundaran Alam Sutera.

TANGERANG (BeritaTrans.com) -- Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Tangerang Selatan melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Alam Sutera Boulevard imbas kemacetan setelah ada truk terguling. Truk dengan muatan cairan hampir 8 ton ini terguling di bundaran Alam Sutera.

Truk box berwarna biru tersebut rencananya akan menuju Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Truk terguling saat berusaha menghindari kendaraan lain yang tiba-tiba menyalip.

Baca Juga:
Viral Bajaj Masuk Tol Malah Lawan Arah: Santai Aja Lagi!

Ditemui di lokasi kecelakaan tersebut, Kanit Turjawali Satlantas Polres Kota Tangerang Selatan Iptu Rokhmatulloh menyebut rekayasa lalu lintas diberlakukan untuk mengatasi kemacetan yang mengular di lokasi.

“Sementara kita sudah upaya agar tidak terjadi kepadatan arus lalu lintas di jalan raya tersebut. Jadi di depan yang di Alam Sutera dari bundaran Alam Sutera kita tekukan ke kiri, sehingga tembusnya di mall Alam Sutera,” ujarnya saat di lokasi, Senin (15/5/2023).

Baca Juga:
Tabrak Pembatas, Truk Terguling hingga Keluar Jalan Tol Tangerang-Merak

Kecelakaan truk terguling ini bermula saat sopir truk berusaha menghindari sebuah mobil mini bus.

“Kejadian tadi sekitar jam 10.00, informasi yang didapat dari pengemudi jadi menghindari kendaraan tak dikenal yang ada di depannya,” kata Rokhmatulloh.

Baca Juga:
Truk Terguling di Tol, Babi yang Diangkut Pada Berhamburan

“Posisi kendaraan tersebut informasinya ada di sebelah kiri, tau-tau ada di depannya. Untuk mengindari kendaraan tak dikenal itu, truk oleng sehingga terbalik ke kiri,” ujarnya.

Truk terguling yang mengangkut cairan seberat 7,5 ton ini akan segera dievakuasi. Sampai Senin siang, dia masih menunggu kendaraan berat.

“Isinya cairan gliserin, ada sekitar beberapa box. Nanti kita tinggal tunggu forklift, nanti kita pindahkan barangnya ke kendaraan lain, baru nanti mobilnya kita evakuasi,” ujarnya. (Dan)