Presiden Jokowi Kembali Tinjau Jalan Rusak, Kali Ini ke Sungai Gelam Muaro Jambi

  • Oleh : Dirham

Selasa, 16/Mei/2023 13:36 WIB
Tepuk tangan dan senyum sumringah saat Presiden Jokowi ambil alih perbaikan jalan rusak.  Tepuk tangan dan senyum sumringah saat Presiden Jokowi ambil alih perbaikan jalan rusak. 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali mengecek kondisi jalan rusak yang ada di Indonesia. Setelah jalan rusak di Lampung, Jokowi kini mengunjungi ruas jalan Kota Jambi-Sungai Gelam yang ada di Provinsi Jambi, Selasa (16/5/2023).

Adapun peninjauan ini dilakukan dalam rangkaian kunjungan kerja Jokowi ke Provinsi Jambi. Dia sebelumnya juga meninjau aktivitas perekonomian dan menyerahkan bantuan sosial kepada pedagang di Pasar Rakyat Talang Banjar, Kota Jambi.

"Tadi pagi ke pasar, meninjau SMK N 4 Kota Jambi, dan meninjau ruas jalan Kota Jambi-Sungai Gelam, Muaro Jambi," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan, Selasa (16/5/2023).

Menurut dia, jalan menuju daerah Sungai Gelam termasuk salah satu jalan yang rusak di Indonesia. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah memasukkan ruas jalan Kota Jambi-Sungai Gelam ke dalam penanganan jalan rusak.

"Jalan yang telah didata oleh Kementerian PUPR yang masuk dalam penanganan jalan rusak," jelas Bey.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengunjungi Provinsi Lampung, Jumat 5 Mei 2023, untuk mengecek infrastruktur jalan rusak di daerah tersebut. Adapun kondisi jalan di Lampung yang rusak sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. (ds/sumber Liputan6.com)