Kereta Api Hantam Mobil Berpenumpang 3 Orang di Kediri, Kendaraan Ringsek

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 16/Mei/2023 16:25 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

KEDIRI (BeritaTrans.com) - Kecelakaan yang melibatkan kereta api dan mobil terjadi di Desa Janti Kecamatan Papar Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Senin 15 Mei 2023 malam.

Beruntung dalam insiden tersebut, 3 penumpang mobil yang berada di dalam selamat. Ajaibnya ketiga korban tidak mengalami luka berat, meski kondisi kendaraan ringsek.

Baca Juga:
Truk Tertabrak KA Putri Deli Berpenumpang 317 Orang, Masinis dan Asisten Terjepit

Kapolsek Papar Iptu Mulyono menjelaskan awalnya, mobil Toyota Avanza Nopol AG 1960 BL dikemudikan oleh Rade Arif Wibowo 39 taun asal Desa Jabon Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri membawa penumpang dua orang melaju dari barat ke timur.

Setiba di lokasi kejadian di perlintasan kereta api tanpa palang pintu Desa Janti melaju KA Dhoho dari arah utara ke selatan.

Baca Juga:
Truk Terobos Palang Perlintasan Jadi Sebab Kecelakaan Kereta Api di Perbaungan Sumut

"Karena jarak terlalu dekat mobil Avanza yang hampir nyebrang akhirnya tertemper kereta api Dhoho jurusan Kertosono Blitar," kata Iptu Mulyono, Selasa 16 Mei 2023.

"Kondisi mobil bagian depan ringsek akibat tertemper dan juga sempat terpental," imbuhnya.

Baca Juga:
KA Putri Deli Tertabrak Truk di Perbaungan, Perjalanan Kereta Api Terganggu

Kapolsek menuturkan, penyebab terjadinya kecelakaan itu diduga sopir mobil kurang berhati-hati saat akan menyebrang.

"Dugaan pengemudi mobil kurang berhati-hati saat melintas. Memang tidak ada palang pintu kereta api di lokasi kejadian, akan tetapi penerangan lampu ada," tutur Iptu Mulyono.

Selain sopir 2 penumpang di dalam mobil yakni Moh. Yasin 62 dan Nuriah 58 tahun warga Dusun Jenggotan Desa Kecamatan Papar juga selamat.

"Ketiga penumpang mobil selamat tidak mengalami luka berat," ungkap Iptu Mulyono.